Berita Bangka Selatan

Sekwan DPRD Bangka Selatan Tak Tahu Pasti Anggaran Seragam dan Pin Emas DPRD Periode Baru

Pekan depan tepatnya tanggal 17 September 2019 ke-25 anggota DPRD Bangka Selatan (Basel), periode 2019-2024 akan segeran dilantik.

Sekwan DPRD Bangka Selatan Tak Tahu Pasti Anggaran Seragam dan Pin Emas DPRD Periode Baru
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Sekwan DPRD Basel, Hartini. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Pekan depan tepatnya tanggal 17 September 2019 ke-25 anggota DPRD Bangka Selatan (Basel), periode 2019-2024 akan segeran dilantik.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan DPRD Basel Hartini, terkait persiapan pelatikan pun DPRD sudah mempersiapkan segala sesuatunya, seperti undangan, ruang pelantikan, konsumsi, dan seragam dan pin emas.

Hartini mengatakan jika seragam tersebut adalah Pakaian Sipil Lengkap (PSL), dan saat ini seragam sudah selesai dibuat.

Namun sayangnya Hartini tidak mengetahui pasti berapa anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan seragam dan pin emas tersebut. Ia hanya memperkirakan jika harga dari pin emas tersebut berkisar seharga Rp 5 jutaan.

Sehingga jika Rp 5 juta dikalikan dengan 25 anggota DPRD terpilih, maka dana yang digelontorkan menyentuh angka Rp 100 juta dan itu belum termasuk anggaran seragam yang tidak diketahui pasti berapa jumlahnya.

"Persisnya saya tidak tahu, semuanya ada satuan harga, jutaan lah yang pasti, kalau pin kisaran Rp 5 jutaanlah," ujar Hartini, Senin (9/9) diruang kerjanya.

Terkait anggota DPRD yang tidak terpilih kembali, ia mengatakan jika ada uang purnabakti bagi mereka, namun lagi-lagi saat ditanyakan berapa besaran uang purnabakti tersebut, Hartini mengatakan jika ia tidak mengetahui pasti hal tersebut.

"Ada uang purnabakti, itu jadi bagian hak mereka, tapi saya ga hapal berapa uangnya," pungkas Hartini.

17 September 2019 DPRD Basel Akan Lantik Anggota

Sekretaris Dewan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Hartini mengatakan jika, rencananya pelantikan anggota dewan periode 2019-2024 akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019.

"Rencananya tanggal 17 nanti pelantikannya," ujar Hartini, Senin (9/9) diruang kerjanya.

Namun hingga saat ini Hartini belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) penetapan anggota DPRD dari Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman.

Ia juga mengatakan jika jadwal pelantikan kali ini masih mengacu pada jadwal pelantikan periode yang lalu (2014-2019), ia juga mengatakan jika DPRD Basel sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait pelantikan, seperti undangan, ruangan dan konsumsi.

"Semoga sesuai rencana, nanti yang melantik Ketua Pengadilan Sungailiat," pungkas Hartini. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved