Advertorial

269 Santri se- Bangka Berlaga di POSPEDA 2019

SEBANYAK 269 santriwan/wati dari seluruh Ponpes se-Kabupaten Bangka berlaga pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA)

269 Santri se- Bangka Berlaga di POSPEDA 2019 - bupati-bangka-mulkan-sh-mh.jpg
ist/Bupati Bangka, Mulkan, SH MH
Bupati Bangka, Mulkan, SH MH, melakukan pemukulan bedug pada Senin (9/9) di halaman Kantor Bupati Bangka
269 Santri se- Bangka Berlaga di POSPEDA 2019 - santriwanwati.jpg
ist/Santriwan/wati
Santriwan/wati dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Bangka
269 Santri se- Bangka Berlaga di POSPEDA 2019 - pospeda.jpg
ist/POSPEDA
Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2019

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 269 santriwan/wati dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Bangka berlaga pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2019.
Ajang yang berlangsung selama dua hari 9-10 September 2019 tersebut memperlombakan empat cabang olahraga (cabor) yakni atletik, pencak silat, futsal dan senam santri. Selain itu untuk cabang kesenian yakni pidato bahasa Bangka, seni lukis Islami, cipta dan baca puisi Islami serta stand up comedy pun turut mewarnai ajang POSPEDA kali ini.

POSPEDA Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2019 tersebut dibuka langsung Bupati Bangka, Mulkan, SH MH, dengan diawali prosesi pemukulan bedug pada Senin (9/9) di halaman Kantor Bupati Bangka.

Bupati dalam sambutannya menuturkan, POSPEDA merupakan upaya konkret Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dalam memberi wadah juga kese­mpatan kepada para santriwan/wati yang ada di setiap kecamatan se-Kabupaten Bangka untuk menyalurkan bakat serta minat mereka.

“Manfaatkanlah ajang POSPEDA ini, karena disinilah akan terlibat bibit-bibit unggul yang berkompeten di bidang olahraga dan seni nantinya di kalangan santriwan/wati,” imbuhnya.

Diharapkannya, kegiatan tersebut juga dapat menjadi langkah efektif guna membangun kebugaran fisik serta rohani para santriwan/wati sehingga menanamkan pembelajaran terhadap para peserta menjadi insan religi yang dapat menyampaikan edukasi kepada masyarakat secara komprehensif dengan komunikasi yang efektif nantinya.

“Diharapkan dapat meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani agar nanti dapat berdakwah lebih fokus,” harapnya.
Para wasit dan juri pun dihimbau untuk memberikan nilai secara objektif dan tidak memihak sehingga para atlet yang menjadi juara dapat membawa nama Kabupaten Bangka lebih optimal ke tingkat yang lebih lanjut. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved