600 Lansia di Bangka Tengah Diberikan Bantuan Sembako

Pemerintah Daerah Bangka Tengah lakukan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-23 tahun di Gedung Serba Guna Bangka Tengah

600 Lansia di Bangka Tengah Diberikan Bantuan Sembako
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional di Gedung Serba Guna Bangka Tengah pada Selasa, (10/9/2019) 

600 Lansia di Bangka Tengah Diberikan Bantuan Sembako

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Daerah Bangka Tengah lakukan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-23 tahun di Gedung Serba Guna Bangka Tengah.

Lebih kurang 600 orangtua lanjut usia dan panitia serta pendamping lainnya penuhi GSG Bangka Tengah pada Selasa, (10/9/2019) yang merupakan lansia dari hampir semua desa dan kecamatan di Bangka Tengah.

Sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan HLUN Ke-23 di Bangka Tengah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bangka Tengah, Anas Ma'ruf menyampaikan kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai penghormatan dan penghargaan kepada lansia di Bangka Tengah.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menambah wawasan untuk mewujudkan Lansia Tangguh di Kabupaten Bangka Tengah.

Sesuai dengan data yang gelah diterbitkan oleh Dinas Sosial Bangka Tengah, secara berturut-turut jumlah lansia yang telah menerima bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah Bangka Tengah yakni pada tahun 2017 sebanyak 582 lansia yang menerima bantuan, pada tahun 2018 sebanyak 600 lansia yang menerima bamtuan.

Sedangka tahun ini tahun 2019, sebanyak 600 jumlah lansia yang disampaikan telah menerima bantuan.

"Ada total 600 lansia yang menerima bantuan, namun saat penyerahan secara simbolis sebanyak 12 lansia yang menjadi perwakilan," ujar Anas Ma'ruf.

Mewakili Dinas Sosial Bangka Tengah, Anas Ma'ruf juga berharap masyarakat Bangka Tengah dapat meningkatkan kesadaran hidup tak hanya kepada lansia namun kepada pra lansia untuk selalu menjaga kesehatan serta berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan lanjut usia.

"Peningkatan kerjasama lintas sektor dari pusat hingga daerah untuk kesejahteraan lansia juga harus kita upayakan secara bersama agar dapat terpenuhi," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved