Berita Pangkalpinang

Dua Mahasiswa IAIN Ikut Kegiatan PPL di KPAI Babel

Dua Mahasiswa IAIN Syekh Abdurahman Sidik Bangka Belitung (SAS Babel) melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di KPAI Babel

Dua Mahasiswa IAIN Ikut Kegiatan PPL di KPAI Babel
Ist/KPAI Babel
Ketua KPAI Provinsi Bangka Belitung, Sapta Qodria Muahfi SH saat menerima cindea mata berupa plakat dari pihak IAIN SAS Babel. 

BANGKAPOS.COM-- Dua Mahasiswa IAIN Syekh Abdurahman Sidik Bangka Belitung (SAS Babel) melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Sekretariat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Provinsi Babel, Lantai 4 Gedung Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.

PPL ini merupakan kerja sama pihak Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel dengan pihak KPAI Babel. Dari pihak IAIN SAS Babel didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Ichsan Habibi dan Zulkanain selaku Panitia PPL Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel.

Mahasiswa IAIN SAS Bbael yang telah melaksanakan PPL di KPAD Babel, Sahrul Karim dan Belki Narsih.Kedua mahasiswa tersebut melaksanakan tugas PPL di KPAI Babel didampingi Komisioner Bidang Pendidikan KPAI Babel, Try Murtini yang juga merangkap sebagai pembimbing mahasiswa tersebut.

"Selama di KPAD Babel mereka diajarkan dari menerima pengaduan sampai realisasi kasus-kasus yang ditangani oleh KPAI Babel dan disamping itu juga bagaimana mediasi, penanganan psikologi anak sampai kerjasama yang di lakukakan oleh ke semu pihak," kata Sapta dalam rilis yang disampaikanya kepada bangkapos.com, Selasa (10/9/2019).

Terkait adanya kerja sama tersebut menurutnya, pihak Komisioner KPAI Babel dan staff menyampaikan terimakasih kepada pihak IAIN SAS Babel yang telah mempercayainya untuk melakukan pendamping PPL mahasiswa IAIN SAS Babel..

"Sebelumnya saya secara pribadi dan lembaga atas kekhilafan baik perkataan maupun perbuatan kepada mahasiswa yang menjalani PPL," ucap Sapta.

Pelepasan mahasiswa PPL asal IAIN SAS Babel tersebut ditandai dengan pemberian plakat IAIN yang diberikan lansung oleh DPL Ichsan Habibi didampingi Zulkarnain selaku panitia PPL serta didampingi mahasiswa beserta pembimbing sekaligus Sekretaris KPAI Babel, Try Murtini.  (Bangkapos/Ryan A Prakasa/Rilis)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved