Berita Pangkalpinang

Empat Kawasan Di Pangkalpinang Akan Dipusatkan Sebagai Kegiatan Keislaman

Empat kawasan ini ingin dipusatkan sebagai kegiatan keislaman di Pangkalpinang, yang masuk dalam agenda pemerintah kota Pangkalpinang.

Empat Kawasan Di Pangkalpinang Akan Dipusatkan Sebagai Kegiatan Keislaman
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Nganggung peringagan 10 muharram di Gang Wijaya Kusuma, Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, Pangkalpinang, Selasa (10/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Empat kawasan ini ingin dipusatkan sebagai kegiatan keislaman di Pangkalpinang, yang masuk dalam agenda pemerintah kota Pangkalpinang.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, mengatakan, pihaknya menginginkan tahun depan kegiatan keislaman hari besar yang dirayakan umat muslim terpusat di empat kawasan, yakni Kelurahan Pangkalarang dan Kerabut sebagai pusat acara 1 Muharram.

Sedangkan 10 Muharram dipusatkan di Gang Wijaya Kusuma Kelurahan Rawabangun dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Kelurahan Ampui atau Kampung meleset.

"Insyallah kami pemerintah kota Pangkalpinang ingin menjadikan kawasan tersebut pusat kegiatan keislaman dan harapannya agar tetap dipertahankan acara-acara seperti itu," kata Sopian saat menghadiri peringatan 10 Muharram di Gang Wijaya Kusuma, Rawabangun, Selasa (10/9/2019).

Sopian menyebut, kegiatan keislaman ini perlu dipertahankan dan dijaga agar negeri ini menjadi negeri yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, serta menjaga silaturahmi dan persatuan sesama umat muslim. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved