Berita Bangka Selatan

Endot Baday dan Putra Novendra Wakili Bangka Belitung Kejurnas Cabor Balap Motor Pra PON 2020

Endot Baday dan Putra Novendra mewakili Bangka Belitung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang Olahraga (Cabor) balap motor

Endot Baday dan Putra Novendra Wakili Bangka Belitung Kejurnas Cabor Balap Motor Pra PON 2020
ist
Kontingen Cabor Road Race Babel saat mengikuti pra Pon 2020 mendatang di sirkuit Sentul Bogor 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Endot Baday dan Putra Novendra mewakili Bangka Belitung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang Olahraga (Cabor) balap motor pra PON 2020 mendatang.

Dua jawara Road Race Bangka Belitung tersebut akan mengaspal di sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, guna memperebutkan tiket ke Pon 2020 11-12 September mendatang.

Soal prestasi kedua rider Babel ini tak kalah dengan pebalap Indonesia lainnya. Sebab baik Endot Baday dan Putra Novendra pernah menyandang predikat Jawara Nasional Road Race tanah Air.

Begitu juga dengan Putra Wijaya dan Nopi Indrian, yang dipercaya menjadi wakil Babel di cabor Motocross.

Belum lagi campur tangan, sejumlah mekanik handal Babel, Ruswanto (Bungkal), Frans Syah Reza dan Comba Racing, yang diharapkan mampu mendulang hasil posisif di cabor road race.

Ketua IMI Bangka Belitung, Wahyu Dwicahyono, menyebut ada empat pebalap yang menjadi wakil Babel di pra PON 2020 mendatang. Dua dari Cabang Olahraga (Cabor) Balap Road Race, dan dua lainnya dari Cabor Motocross.

"Untuk cabor Balap ada empat pebalap yang kita kirim. Dua cabor road Race Endot Baday dan Putra Novendra dan sedangkan dua pebalap Motocross Putra Wijaya dan Nopi Indrian. Untuk Road Race pra Pon nya di Sentul, untuk Motocross di Serang Banten," ujar Wahyu kepada bangkapos.com, Selasa (10/9/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved