Berita Pangkalpinang

Gagal Sertifikasi Penyidik, Polisi Harus Belajar Lagi

Dengan adanya sertifikasi bagi penyidik dan penyidik pembantu ini diharapkan dalam menangani perkara tindak pidana akan lebih profesional.

Gagal Sertifikasi Penyidik, Polisi Harus Belajar Lagi
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono dan Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta PJU usai membuka Sertifikasi Penyidik dan penyidik pembantu di Hotel Bangka City Selasa (10/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono membuka resmi kegiatan Sertifikasi Penyidik dan Penyidik Pembantu di Hotel Bangka City Selasa (10/9/2019).

Usai membuka kegiatan mengatakan sebelum mendapatkan sertifikasi para penyidik dan penyidik pembantu akan mengikuti ujian atau uji kompetensi. Kegiatan dihadiri oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan para PJU dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi kalo nggak lulus harus belajar lagi hingga bisa mendapatkan sertifikasi penyidik," kata Brigjen Pol Istiono

Brgijen Pol Istiono mengatakan dengan adanya sertifikasi bagi penyidik dan penyidik pembantu ini diharapkan dalam menangani perkara tindak pidana akan lebih profesional. Hal ini merupakan bagian peningkatan kemampuan SDM dijajaran Polda

Kepulauan Bangka Belitung. Selama menimba ilmu dalam rangka mendapatkan sertifikasi diharapkan benar benar belajar dari apa yang disampaikan oleh asessor.

"Tujuannya lebih profesional dalam menangani perkara tindak pidana oleh para penyidik maupun penyidik pembantu," kata Brigjen Pol Istiono

Kegiatan sertifikasi penyidik dan penyidik pembantu yang dilaksanakan oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung diikuti oleh 50 peserta. Mereka berasal dari berbagai kesatuan dan fungsi baik ditingkat polres maupun polda. Selama tiga hari mereka akan mengikuti kegiatan selanjutnya dihari terakhir akan diuji guna mendapatkan sertifikasi.

"Kalau memiliki sertifikasi berarti benar bener berkompeten dalam menangani perkara tindak pidana," kata Brigjen Pol Istiono.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved