Berita Pangkalpinang

Gaji GTT dan PTT Naik, Dindik Babel Hanya Mampu Bayar Sembilan Bulan Saja

Gaji PTT dan PTT atau honorer ini disepakati oleh DPRD Babel naik dari Rp 2,2 juta per bulan menjadi Rp 2,9 juta per bulan.

Gaji GTT dan PTT Naik, Dindik Babel Hanya Mampu Bayar Sembilan Bulan Saja
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh. 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung tak mampu membayar penuh gaji para guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) setelah disetujuinya ada kenaikan.

Gaji PTT dan PTT atau honorer ini disepakati oleh DPRD Babel naik dari Rp 2,2 juta per bulan menjadi Rp 2,9 juta per bulan.

"Dari anggaran yang ada, hanya bisa membayar 9 bulan saja, belum bisa penuh. Inikan yang kenaikan dari Rp 2,2 juta per bulan ke Rp 2,9 juta per bulan itu. Yang dibutuhkan itu 13 bulan, dengan anggaran yang ada ini cuma bisanya 9 bulan saja,” keluh M Soleh, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dia menjelaskan, bila anggaran diambil dari kegiatan rutin, tetap tidak bisa. Pasalnya kegiatan rutin ini juga harus tetap dilaksanakan.

Sementara anggaran yang diajukan tak jauh berbeda dari tahun lalu. Dengan kenaikan gaji GTT dan PTT ini tentu sulit untuk Dindik Babel mengalokasikan anggaran.

 “Saat dibahas di TAPD memang tidak ada pengurangan anggaran. Malah kita mengusulkan untuk menambah anggaran kegiatan. Untuk itu mungkin bisa mendapat anggaran dari OPD lain yang diswitch,” kata Soleh.

 “Karenanya kita juga minta komisi IV untuk mencarikan solusinya. Mungkin dari OPD lain itu, kalau dari kegiatan rutin jelas tidak bisa,” pungkasnya.  (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved