Kriminalitas

Gara-gara Kecanduan Game Online, Rere Nekat 13 Kali Sikat Harta Tetangga

Polsek Taman Sari berhasil menangkap Rere Rifky (19) yang nekat melakukan tindak pencurian di rumah tetangga

Gara-gara Kecanduan Game Online, Rere Nekat 13 Kali Sikat Harta Tetangga
bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan bersama anggota mengangkat barang bukti dari pelaku Rere, Selasa (10/09). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polsek Taman Sari berhasil menangkap Rere Rifky (19) yang nekat melakukan tindak pencurian di rumah tetangga di Jalan Tenggiri Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Selasa (10/09).

Rere melakukan aksi pencurian Minggu (08/09) pukul 16.30, sedangkan anggota Polsek Taman Sari berhasil meringkus pelaku Rere pukul 19.30 di kediamannya yang beralamat di Jalan Tenggiri Rt/Rw 03/03 Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

Tindak pidana pencurian yang dilakukan Rere tak tanggung-tanggung karena telah dilakukannya sebanyak 13 kali terhadap korban yang sama.

13 kali pencurian dilakukan Rere dilakukannya hanya dalam rentang waktu empat bulan saja, yaitu dimulai sejak bulan April hingga September 2019.

Nahasnya korban pencurian yaitu Anton ternyata merupakan tetangga dekat rumah Rere. Pelaku melakukan aksinya, saat rumah kediaman Anton dalam keadaan kosong.

Diketahui Rere masuk melewati pintu depan yang tak terkunci, setelah itu menuju mushalla untuk mengambil uang Rp 600 ribu dari dalam tas milik istri korban.

Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan dalam konferensi pers mengatakan, pelaku dan korban memiliki kedekatan sehingga pelaku dapat keluar masuk rumah korban.

"Pelaku ini sudah dianggap keluarga sendiri oleh korban jadi sudah biasa keluar masuk rumah korban. Pelaku ini juga melakukan aksinya sendiri tanpa dibantu orang lain," ujar AKP Teguh Setiawan.

Lebih lanjut saat ditanya ke pelaku mengenai motif, ternyata Rere nekat melakukan pencurian karena kecanduan bermain game online.

"Buat main game online, duitnya buat top up game. Pernah sampe habis Rp 2 juta buat top up itu," ujar Rere saat konferensi pers.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved