Berita Pangkalpinang

GOR Senilai Rp 2,8 Miliar Mau Dibangun di Kecamatan Ini, Begini Reaksi Komisi IV DPRD Babel

Rapat pembahasan RAPBD 2020, Selasa (10/9/2019) ditemukan adanya pengajuan anggaran Rp 2,8 miliar untuk membangun Gelanggang Olahraga (GOR).

GOR Senilai Rp 2,8 Miliar Mau Dibangun di Kecamatan Ini, Begini Reaksi Komisi IV DPRD Babel
Bangkapos.com/ Hendra
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, Tanwin. 

BANGKAPOS.COM-- Pembahasan RAPBD 2020 ditingkat Komisi DPRD Babel memang harus teliti dan cermat. Pasalnya ada saja anggaran yang diselipkan untuk membangun yang belum masuk skala prioritas.

 Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, Tanwin mengatakan dari rapat pembahasan RAPBD 2020, Selasa (10/9/2019) ditemukan adanya pengajuan anggaran Rp 2,8 miliar untuk membangun Gelanggang Olahraga (GOR).

 “Ini kita temukan di dispora. Ada yang mengusulkan membangun GOR senilai Rp 2,8 miliar di Desa Irat, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan. Ya terpaksa kita coret dan alihkan ke kegiatan lain,” beber Tanwin.

DPRD Babel lanjut Tanwin bukannya tak menyetujui membangun venue olahraga. Akan tetapi, untuk ditingkat kecamatan dinilai belum menjadi skala prioritas.

Karenanya Komisi IV DPRD Babel mengalihkan Rp 2,8 miliar itu untuk membangun lintasan atletik di GOR Propinsi.

Untuk pembangunan lintasan atletik kata Tanwin membutuhkan anggaran total Rp 11 miliar. Sedangkan di RAPBD 2020 hanya dimasukkan senilai Rp 5 miliar lebih.

“Yang anggaran bangun GOR Rp 2,8 miliar di Irat itu bukan skala prioritas. Yang lebih penting itu lintasan atletik. Butuhnya Rp 11 miliar, diajukan hanya  Rp 5 miliar lebih. Jadi karena belum prioritas yang Rp 2,8 miliar itu kita alihkan saja ke lintasan atletik, jadi totalnya sekitar 8 miliar. Itu saja masih kurang,” jelas Tanwin.

DPRD Babel meminta para OPD agar memasukan anggaran kegiatan yang benar-benar skala prioritas. Bila tidak masuk skala prioritas, agar tidak diajukan.

“Dari pada bangun GOR Rp 2,8 miliar di kampung, lebih baik merevitalisasi lapangan voli se-Babel. Sudah lumayan dengan anggaran segitu. Jangan nanti kita setujui 2,8 miliar bangun GOR di kampung, daerah lain minta juga. Jangan sampai ada kecemburuan sosial nantinya,” tegas Tanwin. (Bangkapos.com/Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved