Berita Pangkalpinang

Jadi Sorotan Dewan, Honor Kegiatan Muncul Lagi, Ini Penjelasan Kadindik Provinsi Babel

Komisi IV DPRD Babel menyoroti temuan masih adanya honor kegiatan yang diajukan oleh Dinas Pendidikan di APBD Provinsi Babel 2020

Jadi Sorotan Dewan, Honor Kegiatan Muncul Lagi, Ini Penjelasan Kadindik Provinsi Babel
BANGKA POS / DEDY Q
Kepala Dindik Babel M. Soleh 

BANGKAPOS.COM-- Komisi IV DPRD Babel menyoroti temuan masih adanya honor kegiatan yang diajukan oleh Dinas Pendidikan di APBD Provinsi Babel 2020.

Terkait temuan adanya pengajuan anggaran untuk honor kegiatan ini, M Soleh, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Bangka Belitung mengakui memang ada pengajuan anggaran honor kegiatan tersebut.

“Memang ada. Kita diminta oleh TAPD (Tim Anggaran dan Pembangunan Daerah--red) untuk memasukkan lagi anggaran honor kegiatan di tahun 2020,” kata Soleh kepadabangkapos.com, Selasa (10/9/2019).

Dia menjelaskan bahwa anggaran honor kegiatan ini tidak hanya ada di dinas pendidikan saja, tetapi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga diminta oleh TAPD untuk memasukkan anggaran honor kegiatan itu.

Tahun lalu lanjut Soleh, memang honor kegiatan ditiadakan. Tetapi tahun ini diminta untuk dimunculkan lagi.

“Memang tahun 2019 tidak ada lagi honor kegiatan, TAPD minta kita memasukkan anggaran itu untuk diadakan lagi. Seluruh OPD juga seperti itu, tidak hanya dikita saja,” kata Soleh.

Honor kegiatan misalnya kepala OPD atau pejabat lainnya memberikan materi dalam sebuah kegiatan. Dari memberi materi itu mereka diberikan honor sebagai pemateri atau honor kegiatan.

“Tahun kemarin kalau jadi narasumber memberi materi tidak dapat honor, tahun ini mau dikembalikan lagi. Kita kalau memang ada terima kasih, kalau memang tidak ada lagi ya tidak apa-apa,” ungkap Soleh. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved