Kabupaten Bangka Dinilai Standarisasi dan Sertifikat Ruang Bermain Ramah Anak

Jajaran Pegawai Pemkab Bangka menggelar pertemuan Penilaian Standarisasi dan sertifikat ruang bermain ramah anak (RBRA) untuk percepatan

Kabupaten Bangka Dinilai Standarisasi dan Sertifikat Ruang Bermain Ramah Anak
Bangkapos/Riki Pratama
Pertemuan Penilaian Standarisasi dan sertifikat ruang bermain ramah anak (RBRA) untuk percepatan Kabupaten/Kota layak anak di Kabupaten Bangka, pada, Selasa (10/9/2019) ruang OR Kantor Bupati Bangka. 

Kabupaten Bangka Dinilai Standarisasi dan Sertifikat Ruang Bermain Ramah Anak

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Jajaran Pegawai Pemkab Bangka menggelar pertemuan Penilaian Standarisasi dan sertifikat ruang bermain ramah anak (RBRA) untuk percepatan Kabupaten/Kota layak anak di Kabupaten Bangka, pada, Selasa (10/9/2019) ruang OR Kantor Bupati Bangka.

Perwakilan dari Kementrian PPA, Kepala SKPD yang berkaitan hadir dalam pertemuan tersebut.

Bupati Bangka Mulkan, memberikan arahanya terkait, perlunya diberikan hak-hak terhadap anak, bukan hanya memberikan kebutuhan sehari-hari.

"Penilaian ruang bermain anak menjadi ruang bermain ramah anak, mereka melakukan penilaian ruang bermain anak kita, agar bisa layak, menjadi ruang ramah bermain anak, mereka melakukan paparan, mungkin secara audiensi mereka ingin mendapatkan dibenah dalam ruang bermain ramah anak," ungkap Mulkan kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Ia menambahkan, dalam mengasuh anak bukan hanya sandang, pangan, papan diberikan, tetapi hak-hak anak agar mereka punya tempat.

"Ketika memiliki anak baik perempuan atau laki-laki, inilah suatu bahan pertimbangan kita, jangan menjadi terbengkalai karena egois dari kita sendiri, dan juga keluarga, harta yang paling berharga adalah keluarga, harta paling berharga adalah anak-anak kita, merupakan aset kita yang perlu diperhatikan,"lanjutnya.

Dengan penilaian ini, ia mengharapkan semua OPD mendukung kegiatan yang ada, dan menjadikan Kabupaten Bangka menjadi ruang bermain layak anak.

"Saya berharap kepada OPD saya kita harus mendukung, mendukung program Pemerintah pusat, Provinsi dan daerah, kami juga mengharap, diberi masukan kepada kami, dukungan sehingga Kabupaten Bangka mendapat suatu nilai terbaik,"tukasnya

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved