Berita Pangkalpinang

Komisi IV DPRD Babel Rasionalisasikan Anggaran Tak Penting Tutupi Kekurangan GTT dan PTT

Komisi IV DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung masih mencari cara dan menghitung anggaran kegiatan di Dinas Pendidikan Babel

Komisi IV DPRD Babel Rasionalisasikan Anggaran Tak Penting Tutupi Kekurangan GTT dan PTT
Bangkapos.com/Ajie Gusti Prabowo
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, Tanwin 

BANGKAPOS.COM-- Komisi IV DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung masih mencari cara dan menghitung anggaran kegiatan di Dinas Pendidikan Babel untuk menutupi kekurangan pembayaran GTT dan PTT.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, Tanwin mengatakan bila hal ini tak dilakukan, sulit untuk menyelesiakan masalah ini. Bahkan dikhawatirkan, hal ini akan memicu keributan GTT dan PTT.

 “Kita akan cari bagaimana caranya agara gaji GTT dan PTT ini bisa teratasi. Saat ini kekurangannya tiga bulan,” kata Tanwin.

Untuk itu dalam pembahasan RAPBD 2020, bersama dengan Dinas Pendidikan, Selasa (10/9/2019), komisi IV melihat banyak kegiatan yang belum masuk prioritas.

“Dari pagi kita bahas. Kita lihat banyak yang dirasionalisasikan, totalnya sekitar Rp 190 miliar,” kata Tanwin.

Salah satu yang akan dirasionalisasikan kata Tanwin adalah honor kegiatan. Sebagaimana anggaran tahun 2019, honor kegiatan tidak ada lagi.

"Tahun ini muncul lagi honor kegiatan, dan ini kita persoalkan. Makanya kita minta mereka menyampaika datanya ke kita yang 2019. Masih ada atau tidak anggaran honor kegiatan itu. Kita tunggu sampai hari jumat ini,” kata Tanwin.

Dia juga menjelaskan anggaran honor kegiatan, tahun 2019 disepakati tidak diperbolehkan lagi. Pasalnya bila honor kegiatan ini diadakan, maka berdasarkan temuan BPKP terjadi double anggaran.

“Inikan tidak boleh double anggaran. Misalkan dari OPD-nya dapat honor seperti SPPD, kemudian dari kegiatan dapat honor juga. Ini tidak diperbolehkan,” kata Tanwin.

 Diakuinya, tahun kemarin sudah dihapus honor kegiatan sesuai aturan dan kesepakatan bersama. "Tiba-tiba tahun ini muncul lagi, inikan tidak boleh lagi. Makanya sekarang kita rasionalisasikan," tegas Tanwin. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved