KPU Bangka Tengah Pilah Data DPK yang Digunakan di Pemilu 2019 Sebelum Diinput ke Sidalih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah hingga saat ini masih lakukan proses pemilahan terhadap Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang digunakan

KPU Bangka Tengah Pilah Data DPK yang Digunakan di Pemilu 2019 Sebelum Diinput ke Sidalih
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi 

KPU Bangka Tengah Pilah Data DPK yang Digunakan di Pemilu 2019 Sebelum Diinput ke Sidalih

BANGKAPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah hingga saat ini masih lakukan proses pemilahan terhadap Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang digunakan pada Pemilu 2019 lalu.

Pemilahan ini sebelumnya disampaikan oleh Komisioner KPU Bangka Tengah Divisi Perencanaan Data dan Informasi, M Panjitiana beberapa waktu lalu jika kegiatan pembongkaran Kotak Suara dilakukan untuk mengambil Formulir A-DPK atau Formulir C7 untuk dilakukan perekapan.

Tak hanya itu, pembongkaran dilakukan agar Formulir A-DPK atau Formulir C7 tidak lagi terpisah-pisah dan ditetapkan di Kotak PPK.

Setelah proses pembongkaran, DPK yang ada dari setiap kotak dipilah-pilah kembali sembari dicek agar tak ada kegandaan pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi ketika ditemui di KPU pada Selasa, (10/9/2019) menyebutkan setelah proses pemilahan terhadap DPK yang ada, nantinya pihaknya akan kembali merekap DPK yang ada sesuai dengan masing-masing kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

"Kalau nanti rekapannya sudah benar-benar sesuai maka akan kita input ke Aplikasi Sidalih," ujar Rusdi kepada bangkapos.com.

Data DPK lanjut Rusdi akan diinput ke Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) agar ketahuan jumlahnya berapa dan nantinya tidak ada lagi daftar yang ganda atau akan terbarui secara otomatis di apliskasi.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved