Berita Pangkalpinang

Parkir Kendaraan di Trotoar, Pengendara Terancam Sanksi Satu Tahun Penjara dan Denda Rp 24 Juta

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kota Pangkalpinang, Ubaidi menyampaikan, pihaknya akan melakukan patroli rutin

Parkir Kendaraan di Trotoar, Pengendara Terancam Sanksi Satu Tahun Penjara dan Denda Rp 24 Juta
Bangkapos.com/Muhammad Nordin
Mobil berplat merah ini parkir di trotoar jalan di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kota Pangkalpinang, Ubaidi menyampaikan, pihaknya akan melakukan patroli rutin untuk memperingatkan pengendara yang memarkirkan kendaraannya bukan pada tempatnya.

Rencananya, Oktober nanti akan ada mobil patroli yang disiapkan untuk mendukungnya, saat ini kegiatannyapun masih terus berjalan.

"Parkir liar inikan kalau didatangi hilang, kemudian datang lagi kalau berhenti di patroli, pas lengah dikit muncul lagi, ini perlu ketegasan agar tidak ada lagi pengendara yang parkir bukan ditempatnya," sebut Ubaidi saat dikonformasi bangkapos.com,  Selasa (10/9/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepolisian untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraannya di tempat yang dilarang, seperti trotoar.

Berdasarkan UU nomor 22 tahun 2009 pasal 274 junto pasal 28 tentang lalu lintas disebutkan jika kedapatan orang menggangu atau mengakibatkan kerusakan fungsi jalan maka akan dikenakan sanksi berupa kurungan maksimal satu tahun penjara dan denda uang Rp 24 juta.

"Harapan kami agar masyarakat mematuhi aturan yang ada, tidak menggangu fungsi jalan, apalagi trotoar, itukan untuk pejalan kaki. Kalau nanti kedapatan itu sanksinya," tegas  Ubaidi.(Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved