Berita Pangkalpinang

Rayakan 10 Muharram, Warga Gang Wijaya Kusuma Gelar Tradisi Nganggung

Deretan dulang lengkap dengan tudung sajinya berjejer rapi di sepanjang Gang Wijaya Kusuma, Kelurahan Rawabangun

Rayakan 10 Muharram, Warga Gang Wijaya Kusuma Gelar Tradisi Nganggung
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Nganggung 10 muharram di Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, Pangkalpinang, Selasa (10/9/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Deretan dulang lengkap dengan tudung sajinya berjejer rapi di sepanjang Gang Wijaya Kusuma, Kelurahan Rawabangun, Kecamatan Tamansari, Pangkalpinang, Selasa (10/9/2019). Nganggung ini digelar untuk memperingati 10 Muharram.

Pantauan bangkapos.com, di tengah-tengah lokasi juga terdapat satu dulang berukuran besar. Acara 10 Muharram ini dihadiri wakil wali kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian bersama rombongan.

Sopian mengapresiasi masyarakat maupun panitia yang menggelar acara ini. Dia menilai, Nganggung 10 Muharram dijadikan sebagai wadah menjalin silaturahmi dan memupuk persaudaraan umat muslim, sekaligus mengingat makna 10 muharram itu.

"Kami berharap kekompakan ini tetap terjaga, karena di gang wijaya kusuma ini sudah kali kedua digelar peringatan 10 Muharram. Maka itu harus kita jaga," ujar Sopian.

Dia berharap kegiatan yang sudah berlangsung dua tahun terakhir ini dapat menjadi keseriusan dan partisipasi masyarakat melakukan kegiatan keislaman dan menjadikan negeri yang makmur dan damai.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved