Berita Pangkalpinang

Tuntutan dan TantanganTugas TNI AD Semakin Berat, Negara Butuh Prajurit Berkualitas

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengakui, tuntutan dan tantangan tugas TNI AD ke depan semakin berat dan komplek

Tuntutan dan TantanganTugas TNI AD Semakin Berat, Negara Butuh Prajurit Berkualitas
Ist/Korem045 Garuda Jaya
Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman saat memberikan arahan di hadapan para calon bintara prajurit karir TNI AD. 

BANGKAPOS.COM-- Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman mengakui, tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan bintara.

”Mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika terhadap tugas yang diemban," kata Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman di sela-sela menggelar tatap muka dan pengarahan kepada orang tua/wali calon bintara prajurit karier (PK) TNI AD, di Aula Makorem 045/Gaya, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, dimulai dari proses werving secara baik dan benar, sehingga dihasilkan calon bintara yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan dan mental kepribadian.

Pada tahun ini dikatakannya, alokasi Bintara PK TNI AD untuk wilayah Korem 045/Gaya hanya mendapat alokasi dua orang  untuk Kodim 0414 /Belitung.

"Dikarenakan hal ini adanya kebijakan pimpinan TNI AD agar adanya pemerataan personel diseluruh jajaran TNI AD. Para orang tua harus mengetahui dan memahami kebijakan baru tersebut," jelas Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman.

Ia mengatakan pimpinan TNI AD ingin seluruh warga Indonesia baik yang ada diwilayah barat maupun timur, berkesempatan menjadi prajurit TNI AD.

Dalam arahannya itu, Danrem 045/Gaya sempat berpesan kepada orang tua untuk tetap mendukung putranya yang berkeinginan bergabung mengabdikan diri untuk bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI AD.

“Sedangkan kepada para calon diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan semua ini, belajar dan berlatih serta siapkan mental dan fisik yang baik, serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman. (Bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved