VIDEO: Kolong Menjelang jadi Penyuplai Air PDAM Tirta Sejiran Setason

Saat ini, pasokan air di PDAM Tirta Sejiran Setason, disuplai dari sumber air baku kolong Menjelang, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Saat ini, pasokan air di PDAM Tirta Sejiran Setason, disuplai dari sumber air baku kolong Menjelang, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Suplai ini menyusul keringnya kolong Babi, yang menjadi salah satu penyuplai air baku di PDAM Tirta Sejiran Setason.

Direktur PDAM Sejiran Setason Abdi Nursahri, menyebutkan saat ini pasokan di instalasi pengolahan air PDAM dipasok dari kolong Menjelang namun jumlahnya terbatas.

Sementara proses pendistribusian kepada masyarakat sama seperti umumnya.

Dimana air baku ditampung dan diolah instalasi PDAM tirta Sejiran Setason.

Minta Warga Cari Sumber Air Baku lain

Abdi Nursahri meminta masyarakat mencari sumber air baku baru, guna menyiasati terus menyusutnya debit dan persediaan air baku musim kemarau ini.

Namun dalam hal ini Abdi, terkesan lepas tanggung jawab sebagai Dirut PDAM tirta Sejiran Setoson. Sebab Menurutnya dalam hal ini pihaknya hanya sebagai Operator.

Sementara pemenuhan serta pemetaan kolong persediaan air baku bagi masyarakat tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Mulai sekarang masyarakat berpikirlah untuk mencari sumber air baku lain. Kami ini posisinya hanya sebagai operator. Karena Pemenuhan kebutuhan dan mencari titik air baku itu tanggung jawab pemerintah, mulai pusat, provinsi, kota dan Kabupaten," ujar Abdi.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved