Berita Sungailiat

20 Orang Guru Dilantik Jadi Relawan Anti Narkoba

Status relawan tersebut diberikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka

20 Orang Guru Dilantik Jadi Relawan Anti Narkoba
bangkapos.com/Fery Laskari
Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 20 orang guru dari berbagai sekolah dikukuhkan sebagai relawan anti Narkoba. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Gedung SMPN 3 Pemali Bangka. Status relawan tersebut diberikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, Eka Agustina.

"Kita telah mengukuhkan 20 orang guru sebagai relawan anti Narkoba. Pengukuhan atau pelantikan berlangsung di SMP Negeri 3 Pemali. 20 orang guru yang dilantik itu berasal dari SMP dan MTs di Kabupaten Bangka," kata Kepala BNN kabupaten Bangka, Eka Agustina kepada Bangka Pos, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, para relawan ini dilantik atau dikukuhkan pada Tanggal 9 September 2019, dihadiri berbagai pihak. Diharapkan para relawan yang baru dilantik dapat mengemban tugas, seperti yang telah diamanatkan oleh BNN.

"Ini merupakan momen terbaru yang dilakukan BNN, yaitu pengukuhan relawan anti Narkoba di kalangan pendidikan," tegas Eka.

Eka yang saat itu didampingi Humas BNN, R Bembie AP kepada bangkapos.com mengulas kembali beberapa rangkaian yang telah dilaksanakan BNN Bangka dalam hal sosialisasi atau penyuluhan bahaya Narkoba. Pada Tahun 2019, BNN Kabupaten Bangka juga gencar melaksanakan kegiatan lapangan ke masyarakat, sekolah, kelompok organisasi maupun lingkungan pemerintah.

"Semua itu wajib dilaksanakan sebagai bentuk komitmen BNN Kabupaten Bangka dalam upaya menekan angka penyalahgunaan Narkoba di semua kalangan masyarakat," katanya.

Kegiatan-kegiatan ini dipastikan telah dipublikasikan oleh Humas BNN dan beberapa awak media agar masyarakat mendapatkan informasi mengenai pemahaman Narkoba serta segala dampak buruknya. Diakui Eka, sosialisasi atau penyuluhan yang dilaksanakan BNN, tak akan menggema tanpa bantuan awak media di daerah ini.

"Selama ini, rekan-rekan wartawan atau media dinilai sangat aktif dan giat dalam meliput dan mempublikasikan informasi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Sehingga masyarakat dengan mudah dan cepat mengetahui informasi kejadian tersebut," kata Eka.

Atas partisipasi dan keaktifan para kuli tinta itu, BNN Kabupaten Bangka memberikan apreasiasi atas dedikasi yang tiada henti soal publikasikan informasi.

"Rekan-rekan wartawan dinilai sangat cepat dan tanggap dalam merespon informasi yang akan atau sedang dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Bangka, sehingga berita yang di rilis atau diterbit selalu update," puji Eka memastikan setiap tahun bakal memberikan penghargaan kepada awak media yang dinilai aktif menyiarkan berita seputar sosialisasi anti Narkoba di daerah ini.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved