Ada Honor Kegitan Proyek di RAPBD 2020, Didit Sebut Pemprov Bangka Belitung Tak Komitmen

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyayangkan masih ditemukannya honor kegiatan di RAPBD 2020.

Ada Honor Kegitan Proyek di RAPBD 2020, Didit Sebut Pemprov Bangka Belitung Tak Komitmen
dok bangka pos
Ketua DPD PDIP Provinsi Babel, Didit Srigusjaya 

Ada Honor Kegitan Proyek di RAPBD 2020, Didit Sebut Pemprov Bangka Belitung Tak Komitmen

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyayangkan masih ditemukannya honor kegiatan di RAPBD 2020.

Temuan ini kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menunjukkan bahwa pihak eksekutif yakni Pemprov Babel tak komitmen dalam perencanaan anggaran.

"Jadi temuan kawan-kawan di komisi, honor kegiatan proyek dimasukkan lagi oleh para OPD. Ini jelas menunjukkan bahwa eksekutif ini tidak komitmen," kata Didit Srigusjaya, Rabu (11/9/2019).

Dia mencontohkan, salah satu temuan DPRD Babel ada kegiatan dengan anggaran Rp 800 juta. Tetapi dari anggaran ini juga ada anggaran perjalanan dinasnya sebesar Rp 80 juta.

Sebelumnya kata Didit DPRD Babel dan eksekutif sudah sepakat untuk menghilangkan honor-honor kegiatan ini.

"Kan tahun lalu kita sepakat tidak ada lagi honor kegiatan yang seperti ini. Sekarang kenapa muncul lagi, ini yang menjadi pertanyaan kita," kata Didit Srigusjaya.

Bahkan ada temuan lainnya di komisi II. Ditemukan kegiatan yang merupakan wewenang kabupaten tapi malah diambil alih kewenangannya oleh propinsi.

"Kalau OPD menyusun anggaran seperti ini, tidak komitmen, jangan salahkan DPRD anggarannya tidak bisa tepat waktu," ujar Didit Srigusjaya. ( Wartawan Bangka Pos / Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved