Berita Pangkalpinang

Atasi Banjir di Muntok, Deddy Setujui Usulan Dinas PUPR Bangka Belitung Bangun Embung Rp 12 Milyar

Komisi III DPRD Babel menyetujui anggaran yang diajukan oleh Dinas PUPR Babel sebesar Rp 12 milyar.

Atasi Banjir di Muntok, Deddy Setujui Usulan Dinas PUPR Bangka Belitung Bangun Embung Rp 12 Milyar
Dokumen Bangka Pos
Deddy Wijaya, Ketua Komisi III DPRD Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Untuk menangani permasalahan banjir di Kota Muntok, Kabupatem Bangka Barat, Komisi III DPRD Babel menyetujui anggaran yang diajukan oleh Dinas PUPR Babel sebesar Rp 12 milyar.

Ketua Komisi III DPRD Babel, Dedy Wijaya kepada bangkapos.com, Rabu, (11/9/2019) mengatakan bahwa anggaran tersebut dinilai sangat penting untuk mengatasi permasalahan banjir di kota muntok.

"Dinas PUPR mengajukan Rp 12 miliar untuk membangun embung di Sungai Kampung Ulu, Kecamatan Muntok. Anggaran ini kita nilai sangat penting. Karena selama ini banjir di muntok terjadi karena pendangkalan sungai di Kampung Ulu. Kita juga minta kegiatan ini harus mulai dikerjakan tahun 2020," jelas Dedy Wijaya.

Akan tetapi lanjut Dedy Wijaya, persetujuan anggaran ini dengan catatan.

Untuk permasalahan ganti rugi lahan harus diselesaikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Bangka Barat. Ganti rugi lahan ini harus selesai tahun anggaran 2019 ini juga.

"Kalau ganti rugi lahannya tidak diselesaikan oleh pemkab Bangka Barat, embung senilai Rp 12 miliar untuk mengatasi masalah banjir di Muntok, tidak bisa terlaksana. Dan percuma saja dianggarkan kalau ganti rugi lahan tidak clear," ujar Deddy Wijaya.

Proyek pembuatan embung senilai Rp 12 miliar di Kota Muntok, tambah Dedy Wijaya menjadi proyek prioritas di Dinas PUPR Propinsi Babel.

Karenanya Pemkab Bangka Barat dan Dinas PUPR Propinsi untuk berkomunikasi dan segera merealisasikan pekerjaan embung di Kota Muntok.

"Komisi III sudah sepakat dengan dinas PUPR menjadikan ini kegiatan prioritas agar bisa mengurangi banjir yang selalu terjadi setiap tahunnya. Makanya kita minta segera berkomunikasi untuk merealisasikan proyek ini agar kota Muntok tidak lagi terkena banjir. Jangan sampai permasalahan banjir ini terus menimpa masyarakat Muntok," ujar Deddy Wijaya.

(bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved