Berita Pangkalpinang

Atasi Defisit Anggaran, Komisi III DPRD Babel Pangkas Anggaran yang Tak Penting

Komisi III DPRD Babel memangkas sejumlah anggaran di RAPBD 2020 yang diajukan para OPD untuk mengatasi defisit anggaran.

Atasi Defisit Anggaran, Komisi III DPRD Babel Pangkas Anggaran yang Tak Penting
Bangkapos.com/Hendra
Deddy Wijaya, Ketua Komisi III DPRD Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi III DPRD Babel memangkas sejumlah anggaran di RAPBD 2020 yang diajukan para OPD untuk mengatasi defisit anggaran.

Ketua Komisi III DPRD Babel, Deddy Wijaya kepada bangkapos.com, Rabu (11/9/2019) mengatakan bahwa mereka sudah membahas RAPBD bersama dengan 7 OPD selama 2 hari.

"Beberapa kegiatan yang tak penting dan tidak skala prioritas kita pangkas. Tujuannya untuk mengurangi defisit anggaran sesuai batas yang ditentukan," kata Deddy Wijaya.

Tujuh OPD yang sudah membahas RAPBD 2020 bersama komisi 3, yakni Biro Pembangunan, Biro Pengadaan PelayananTerpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Dinas Perkim dan Dinas Perhubungan.

Satu OPD yang belum dibahas di Komisi 3 yakni Dinas ESDM. Direncanakan pembahasan RAPBD 2020 dengan dinas ESDM pada Sabtu (14/9/2019.

Lanjut Dedy, untuk Dinas Lingkungan Hidup ada beberapa item kegiatan yang anggarannya dipangkas.

"Di DLH itu ada item yang kita pangkas anggarannya. Karena tak masuk prioritas. Kita nilai juga meski dianggarkan kegiatannya belum tentu bisa dilaksanakan. Yang kita akomodir hanya anggaran kegiatan sifatnya mendesak di 2020 saja," ujar Dedy.

Kemudian di Dinas PUPR juga terjadi pemangkasan anggaran. Salah satunya ada anggaran untuk pembebasan lahan sekitar Rp 30 miliar. Anggaran ini dipangkas hingga separuhnya.

"Untuk kegiatan lainnya akan kami koreksi dulu secara internal komisi dalam beberapa hari ini, dan akan kami panggil kembali beberapa OPD mitra kerja kami itu," pungkas Deddy Wijaya.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved