Berita Pangkalpinang

Aturan Larangan Parkir Kendaraan di Atas Trotoar Masih Lemah

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady angkat suara terkait kendaraan yang masih memarkirkan kendaraannya di trotoar meski sudah diingatkan.

Aturan Larangan Parkir Kendaraan di Atas Trotoar Masih Lemah
IST/Facebook Maulan Aklil
DILARANG PARKIR--Wali Kota Pangkalpinang, Molen saat mendapati mobil yang parkir di atas trotoar di Jalan A Yani beberapa waktu lalu

BANGKAPOS.COM--Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady angkat suara terkait kendaraan yang masih memarkirkan kendaraannya di trotoar meski sudah diingatkan.

Rio menegaskan, kendaraan yang parkir di atas trotoar melanggar Peraturan Daerah (Perda) ketertiban umum (tibum) Tahun 2018.

Trotoar hanya boleh digunakan untuk pejalan kaki, namun menjadi sah apabila sudah memiliki izin dari dinas terkait untuk beraktivitas.

"Sesuai dengan peruntukkan trotoar untuk pejalan kaki, jangan digunakan untuk yang lain, baik parkir, berdagang ataupun aktivitas yang tanpa izin," jelas Rio saat ditemui, Rabu (11/9/2019).

Dia tidak menampik bahwa selama ini penertiban terhadap kegiatan yang menyalahi aturan di wilayahnya masih lemah, termasuk tentang ketertiban umum.

Hal ini katanya harus ada penindakan, jangan sampai hal-hal seperti ini menjadi biasa, dan pembenaran oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

"Kami harap Pemkot dapat melakukan pendekatan persuasif dalam menegakkan Perda di Kota Pangkalpinang, apalagi sekarang Pangkalpinang memiliki ikon sebagai kota beribu senyuman," sebut Rio.

(Bangkapos/Nurdin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved