Bupati Markus: Lomba Balita Sehat Tingkatkan SDM dan Tekan Stunting

Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan menggelar lomba balita sehat

Bupati Markus: Lomba Balita Sehat Tingkatkan SDM dan Tekan Stunting
Ist/
Bupati Markus SH menggendong balita yang jadi juara 1 lomba balita sehat kategori usia 2-5 tahun 

BANGKAPOS.COM-- Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta menekan angka stunting, Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan menggelar lomba balita sehat.

Bupati Markus SH didampingi Kadinkes Babar berpose bersama orang tua dan balita yang juarai lomba balita sehat 2019.
Bupati Markus SH didampingi Kadinkes Babar berpose bersama orang tua dan balita yang juarai lomba balita sehat 2019. (Ist/)

"Mempersiapkan sumber daya manusia tangguh dan berkualitas memang memerlukan penanganan sedini mungkin serta keseriusan semua pihak. Untuk itu, saya berharap setiap anggota keluarga perlu mengetahui bagaimana pentingnya pemenuhan aspek pengasuhan, kesehatan, gizi, psikososial, dan pendidikan bagi balita-balita kita untuk mempersiapkan generasi yang sehat dan kuat," jelas Bupati Markus dalam sambutannya.

Politisi PDI Perjuangan ini lantas mengajak para orang tua memenuhi hak anak termasuk menumbuhkan keunggulan anak-anak dengan asah, asih, dan asuh agar nantinya tumbuh menjadi insan cerdas dan kompetitif, berkepribadian luhur, jujur, santun, dan berakhlak mulia.

"Mari kita berikan gizi yang cukup dan seimbang agar fisiknya tumbuh sehat dan kuat serta memiliki mental tangguh, agar tumbuh menjadi generasi hebat, sebab di tangan generasi hebat ini tongkat estafet pembangunan akan kita serahkan padanya saatnya," imbuh politisi muda dan energik ini.

Bupati Bangka Barat, Markus SH menyerahkan apresiasi kepada salah satu pemenang lomba balita sehat kategori usia 2-5 tahun di Gedung Graha Aparatur, Rabu (11/9)
Bupati Bangka Barat, Markus SH menyerahkan apresiasi kepada salah satu pemenang lomba balita sehat kategori usia 2-5 tahun di Gedung Graha Aparatur, Rabu (11/9) (Ist/)

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bangka Barat yang juga ketua panitia acara, Nurmala Anggraini, SKM menjelaskan lomba balita sehat tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 diikuti 16 orang terdiri kelompok usia 6-24 bulan dan usia 2-5 tahun.

"Ke-16 peserta tersebut mewakili kecataman dan Puskesmas se-Bangka Barat. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas generasi muda Bangka Barat, pembinaan balita yang sehat dan cerdas harus dimulai sejak dini, sehingga pertumbuhan anak menjadi lebih optimal," pugkasnya. (Humas Pemkab Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved