Berita Bangka Tengah

BWI Bangka Tengah Dikukuhkan, Abdul Gofar: Masyarakat Dapat Berwakaf Walau Hanya Seribu Rupiah

Kalau dulu dapat berwakaf jika punya tanah banyak, namun kini siapa saja dapat berwakaf walau hanya seribu rupiah saja

BWI Bangka Tengah Dikukuhkan, Abdul Gofar: Masyarakat Dapat Berwakaf Walau Hanya Seribu Rupiah
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua BWI Bangka Belitung, Abdul Gofar Mahfudz bersama Ketua BWI Bangka Tengah Sekaligus Ketua Kanwil Kemenag Bangka Tengah, Muhammadiah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepengurusan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bangka Tengah untuk Masa Bakti 2019-2022 dikukuhkan Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dan disaksikan Ketua BWI Bangka Belitung, Abdul Gofar Mahfudz.

Abdul Gofar Mahfudz menyampaikan pada saat ini wakaf tidak hanya terpaku kepada tanah saja namun sudah mulai dikembangkan melalui bermacam bentuk namun tak menghilangkan nilainya.

Ketika ditemui usai pengukuhan, Abdul Gofar Mahfudz menyebutkan pihaknya di BWI akan mencoba meluncurkan sebuah program baru yaitu program Wakaf Uang.

"Kalau dulu itu kan dapat berwakaf jika punya tanah banyak, namun kini bagi anda siapa saja dapat berwakaf walau hanya seribu rupiah saja," sebut Abdul kepada bangkapos.com.

Nantinya setelah uang hasil wakaf terkumpul, Abdul Gofar Mahfudz menyampaikan BWI akan membagikan hasil wakaf kepada masyarakat yang membutuhkan baik itu warga miskin hingga anak sekolah yang membutuhkan dana pendidikan.

Pihaknya lanjut Abdul Gofar Mahfudz juga akan lakukan kegiatan guna dapat mengedukasi masyarakat agar nantinya siapa saja masyarakat Bangka Belitung dan Bangka Tengah yang ingin berwakaf agar dapat melakukan dengan benar.

"Kami juga nantinya akan membantu masyarakat untuk dapat melaporkan tanahnya ke Kemenag dan BWI agar dijamin keamanannya," lanjut Abdul.

Bagi masyarakat yang ingin berwakaf, Abdul menyebutkan untuk datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) setempat untuk melaporkan apa yang akan diwakafkan.

Nantinya melalui nomor rekening yang telah disediakan dapat ditransfer oleh masyarakat yang ingin berwakaf.

"Mari kita selalu rajin berwakaf, karena nantinya wakaf inilah yang akan menolong kita sampai akhirat kelak," pungkasnya

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved