Kriminalitas

Curiga Gadai Motor Reskirm Polsek Mendobarat Ungkap Curanmor

Unit Reskirm Polsek Mendobarat berhasil mengungkap pelaku curanmor Rabu (11/9/2019).

Curiga Gadai Motor Reskirm Polsek Mendobarat Ungkap Curanmor
ist dok polsek Mendobarat.
Tim Unit Reskrim Polsek Mendobarat membekuk tersangka pencurian motor Rabu (11/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Unit Reskirm Polsek Mendobarat berhasil mengungkap pelaku curanmor Rabu (11/9/2019).

Pengungkapan tesebut bermula dari kecurigaan ada orang menggadaikan motor kepada warga. Terbukti saat dilakukan pengecekan ternyata motor yang hendak digadaikan adalah motor curian milik mahasiswa yang hilang dicuri di kontrakkan di Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Tiga orang pelaku yang dibekuk adalah warga Pangkalpinang yakni Ahmad Fandi (34), Muhamad Roni (26) dan Murti (29). Satu unit Motor curian behasil diamankan sebagai barang bukti.

"Awalnya anggota dapat info ada motor yang akan digadaikan kemudian kita cek ternyata kecurigaan benar itu motor curian dan kita berhasil bekuk tiga tersangka," kata Kapolsek Mendo Barat AKP M Achwan diwakili Kanit Res Aipda Pery amansyah dikonfirmasi pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya Polsek Mendobarat menerima laporan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter MX dari Jasin (20) mahasiwa yang kontrak rumah di Kace.

Jasmin melapor motornya hilang dicuri saat parkir dikontrakkan Senin (9/11/2019). Unit Reskirm Polsek Mendobarat kemudian berupaya melakukan pengungkapan.

Rabu (11/9/2019) anggota Polsek Mendobarat mendapat info ada seseorang akan menggadaikan motor di Pangkalpiang. informasi tersebut didalami dan mengecek motor yang akan digadaikan.

Warga yang memberi informasi kemudian menginformasikan ciri- ciri motor yang akan digadaikan Ternyata ada kemiripan dengan motor milik Jasmin yang kehilangan motor.

Tim Reskrim Polsek Mendobarat dipimpin Aipda Perry Amansyah langsung menyelidiki keberadaan motor tersebut. Selanjutnya berhasil diamankan Ahmad Fandi warga Kampung Bintang Pangkalpinang bersama motor curian tersebut.

Fandi mengaku ia melakuan pencurian bersama dua rekannya yakni Muhammad Roni dan Murti alias Bujang.

Roni dibekuk di kediamannya di Rangkui Kota Pangkalpinang dan Bujang dibekuk di rumahnya di kawasan Semabung Lama Pangkalpinang.

Berdasarkan pengakuan para tersangka mereka berkendaraan bertiga kemudian mencari sasaran motor di daerah Kace Mendobarat. Saat itu mereka mencari motor di salah satu kontrakan kemudian membawanya ke Pangkalpinang.

"Masih kita dalami apakah para pelaku ini juga melakukan aksi pencurian di TKP lainnya," kata AKP M Achwan.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved