Berita Pangkalpinang

DLH Bakal Bentuk Satgas Edukasi Khusus di ATM Pangkalpinang

Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang berencana membentuk satuan tugas (satgas) edukasi yang ditempatkan di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

DLH Bakal Bentuk Satgas Edukasi Khusus di ATM Pangkalpinang
Ist/Molen
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memotret tumpukan sampah di ATM Pangkalpinang beberapa hari lalu 

BANGKAPOS.COM - Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang berencana membentuk satuan tugas (satgas) edukasi yang ditempatkan di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Satgas edukasi ini akan memberikan edukasi dan pemahaman kepada pengunjung maupun masyarakat di fasilitas publik tersebut mengenai penanganan sampah dan kepedulian terhadap lingkungan.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang, Endang Supriyadi, mengatakan, rencana pembentukan satgas akan dikaji terlebih dahulu. Kemungkinan akan diberlakukan ditahun ini. Endang menyebut, satgas ditugaskan di ATM sebagai pusat fasilitas publik yang banyak dikunjungi masyarakat. Tidak menutup kemungkinan kedepan akan dibentuk di ruang publik lainnya.

"Semacam duta lingkungan lah. Waktunya nanti tentatif mereka mengedukasinya pada saat akhir pekan mungkin ketika ramai. Sementara ATM dulu karena memang ruang publik yang banyak diakses dan juga sempat ada postingan pak wali kota yang konsen mengenai permasalahan sampah di situ," ujar Endang, Rabu (11/9/2019).

Rencananya satgas edukasi memberdayakan duta lingkungan yang pernah ada sehingga lebih mudah dalam memgedukasi dan memberikan pemahaman karena telah menguasai materi. Satgas direncanakan sebanyak empat atau lima orang.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved