Berita Pangkalpinang

DPRD Babel Tahu, Ada Indikasi OPD Selipkan Honor Kegiatan ke Anggaran

DPRD Provinsi Bangka Belitung meminta OPD tetap komitmen tidak memasukkan lagi honor kegiatan ke RAPBD 2020.

DPRD Babel Tahu, Ada Indikasi OPD Selipkan Honor Kegiatan ke Anggaran
Bangkapos.com/Hendra
Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Provinsi Bangka Belitung meminta OPD tetap komitmen tidak memasukkan lagi honor kegiatan ke RAPBD 2020.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya kepada bangkapos.com, Rabu (11/9/2019) sudah mencium sejak awal bahwa bakal ada anggaran yang diselipkan ke RAPBD 2020.

"Jangan dikira kita tidak membaca, tidak tahu ada anggaran yang disembunyikan atau diselipkan. Honor-honor kegiatan itu sejak awal kita komitmen untuk tidak dimasukkan lagi, tahun lalu juga seperti itu," ujar Didit Srigusjaya.

Komisi di DPRD Babel, saat rapat pembahasan RAPBD 2020, ditemukan honor-honor kegiatan dimasukkan lagi oleh OPD. Honor kegiatan ini tak diperbolehkan dikarenakan ada double anggaran dikegiatan.

Dia mencontohkan dalam satu kegiatan dianggarkan juga SPPD kepada para ASN. Padahal di dalam kegiatan itu sudah termasuk SPPD atau honor bagi para ASN.

"Anggaran double seperti ini kan mendingan dialihkan untuk kepentingan primer masyarakat kita. Contohnya, masih banyak masyarakat kita membutuhkan biaya BPJS gratis, atau membangun rumah laik huni, bayar biaya komite ke siswa yang tidak mampu," kata Didit Srigusjaya.

"Atau anggaran honor kegiatan yang double ini bisa juga dialihkan TTP pegawai atau juga kegiatan yang lebih mengena ke masyarakat," tambah Didit Srigusjaya.

Kemudian dari hasil pembahasan rapat RAPBD 2020 di komisi, kata Didit ditemukan juga permasalahan anggaran makan minum dan juga belanja ATK.

"Kalau begini anggaran kita tidak tepat waktu. Banggar saya minta teliti benar-benar. Jangan dikira ya DPRD ini bodoh, tidak tahu masalah anggaran seperti ini. Makanya nanti akan kita mintai keterangan dan penjelasan dari OPD-OPD ini," pungkas Didit Srigusjaya.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved