Berita Bangka Barat

Gelar Lomba Azan Jadi Pilihan DPC PDIP Bangka Barat Peringati Tahun Baru Islam

Lantunan suara azan dikumandangkan dari puluhan peserta saat lomba azan tingkat Kabupaten Bangka Barat, yang digagas oleh DPC PDIP

Gelar Lomba Azan Jadi Pilihan DPC PDIP Bangka Barat Peringati Tahun Baru Islam
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Peserta lomba Azan tingkat Kabupaten Bangka Barat, yang digagas DPC PDIP, Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM-- Lantunan suara azan dikumandangkan dari puluhan peserta saat lomba azan tingkat Kabupaten Bangka Barat, yang digagas oleh DPC PDIP, Bangka Barat.

Lomba yang diikuti 68 peserta kategori anak-anak dan dewasa tersebut, berlangsung di Gelanggang Olahraga Muntok, Rabu (11/9/2019)

Acara dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Ketua DPC PDIP H Badri Syamsu, kader serta anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat dari fraksi PDIP, dewan juri serta para orang tua peserta.

Ketua DPC PDIP Bangka Barat H Badri Samsu, mengatakan lomba azan ini merupakan rangkaian kegiatan serta agenda DPC PDIP memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

"Ini merupakan agenda DPC PDIP. dari hasil rapat internal, kami sepakat perayaab tahun baru islam ini di isi dengan lomba Adzan. Dan alhamdulillah, hari ini terealisasi," ujar Badri, Rabu (11/9/2019)

Badri, mengaku bangga melihat animo peserta yang cukup tinggi. Tak hanya kategori anak anak saja, namun juga dewasa. Begitu juga dengan animo para orang tua, yang setia mendampingi anak anak mereka.

"Ternyata animonya cukup tinggi dan diminati. Untuk total kategori anak anak dan dewasa ada 68 orang. Semoga kedepan kegiatan serta lomba azan ini lebih semarak dan animo pesertanya semakin tinggi. Lahirnya generasi Islami di Babar," harapnya.

Bupati Bangka Barat, Markus, mengapresiasi langkah PDIP yang memilih lomba azan sebagai rangkaian peringatan tahun baru Islam. Dirinya berharap, kegiatan semacam ini menjadi agenda rutin kedepan. Termasuk dilingkungan Pemkab Babar.

"Atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi kepada PDIP yang telah menyelenggarakan lomba Adzan seperti ini. ini penting karena salah satu cara menanamkan karakter atau akhlak yang baik terhadap generasi muda Islam sejak dini," kata Markus. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved