Berita Pangkalpinang

Insentif Penghulu di Bangka Belitung Naik 100 Persen Jadi Rp 1 Juta

Erzaldi Rosman menyambut baik respon DPRD Babel terkait usulan kenaikan insentif petugas pencatat nikah

Insentif Penghulu di Bangka Belitung Naik 100 Persen Jadi Rp 1 Juta
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyambut baik respon DPRD Babel terkait usulan kenaikan insentif petugas pencatat nikah atau penghulu kampung.

Dia menilai sudah sewajarnya perhatian kepada penghulu kampung yang selama ini peran mereka kadang dianggap sepele.

Kenaikan ini juga patut diberikan seiring keadaan ekonomi saat ini. Erzaldi berharap para penghulu tetap semangat melayani masyarakat dan menjadi bagian dari pengabdian yang berguna bagi calon pengantin.

"Alhamdulillah DPRD Babel setuju, ya tentunya keinginan kita memang seperti itu. Pemprov yang mengeluarkan uang, dewan yang menyetujui. Harmonisasi ini semata-mata untuk masyarakat Babel," ujar Erzaldi, Rabu (11/9/2019).

Sebelumnya insentif penghulu kampung ini dibayar Rp 500 ribu per bulan. Insentif naik menjadi Rp 1 juta. Kenaikan 100 persen itu menurut Erzaldi sudah menjadi bagian dari keinginan pemerintah daerah memperhatikan nasib orang-orang yang banyak berjasa untuk masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setuju menaikkan insentif petugas pencatat nikah (P2N) atau penghulu kampung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved