Berita Bangka Selatan

Polsek Payung Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa, dua bungkus plastik bening kecil berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu

Polsek Payung Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
Ist/Polres Basel
Pelaku beserta barang bukti. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari Senin (10/9) berhasil meringkus dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba, sekitar pukul 16.00 WIB di Simpang Empat Jalan Raya Nadung-Payung Kecamatan Payung.

Menurut Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji, kedua pelaku tersebut adalah Ali (42) yang berdomisili di Desa Suka Jaya dan Tumino (37) yang merupakan warga Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar.

Ia menambahkan pengungkapan ini bermula dari informasi yang diterima oleh anggota Polsek Payung bahwa, akan ada dua orang membawa narkotika melintasi Simpang Empat Jalan Raya Nadung- Payung.

Berbekal informasi tersebut anggota yang dipimpin oleh Kapolsek Payung, IPTU Robby Purba, melakukan penghentian terhadap pengendara sepeda motor yang di curigai, untuk kemudian melakukan penggeledahan. Dan benar saja dari penggeledahan tersebut ditemukan dua bungkus pelastik bening yang diduga narkoba jenis sabu-sabu.

"Saat dilakukan penggeledahan oleh petugas, pelaku sempat membuang bungkus yang berada di dalam bungkus rokok tersebut ke pinggir jalan," ujar Ferdinand, Rabu (11/9)

Setelah dilakukan pemeriksaan anggota menemukan dua plastik bening paket kecil yang diduga sabu didalam bungkus rokok. Dan kedua pelaku tersebut mengakui bahwa barang haram tersebut memang milik mereka.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa, dua bungkus plastik bening kecil berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.6 gram.

Dua bungkus plastik bening kosong, handpohne android serta satu Unit Motor Vega ZR warna hitam.

Ferdinand menambahkan jika saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Payung, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, guna melakukan pendalaman dikarenakan kasus ini termasuk kasus prioritas.

Atas perbuatannya kedua pelaku diduga melanggar pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, memiliki, menguasai dan mengedarkan narkotika jenis sabu.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved