WIKI Bangka

Simak Kapan Anak Perlu Mendapatkan Terapi Wicara

Terapi wicara bisa jadi solusi dari permasalah pertumbuhan anak yang terlambat. Simak kapan anak perlu mendapatkan terapi wicara

Simak Kapan Anak Perlu Mendapatkan Terapi Wicara
(Foto Istimewa)/(Sumber : Instagram @speechshare| Terapi Wicara)
Ilustrasi anak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Orangtua akan sangat menantikan pertumbuhan sang buah hati. Mulai dari anak bisa merangkak, berjalan, berbicara, dan merespon lingkungan.

Ketika hal-hal tersebut belum bisa dilakukan anak pada usia yang sudah seharusnya. Maka orangtua jangan menganggap enteng, dan berpikir anak akan bisa tumbuh dengan sendirinya.

Terapi wicara bisa jadi solusi dari permasalah pertumbuhan anak yang terlambat. Simak kapan anak perlu mendapatkan terapi wicara oleh Putrining Kurniawati, Terapis Wicara di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang.

1. Ketika anak tidak merespon

Anak yang usia sudah hanpir 2 tahunan, tapi masih belum dapat memahami, atau merespon saat dipanggil. Sehingga anak biasa cenderung tidak dapat berinteraksi dengan lingkungan.

2. Ketika anak berbicara tidak lancar

Anak yang usianya seharusnya sudah bisa berbicara dengan lancar tetapi masih gagap. Serta anak sering mengulang kata, bahkan ucapan sering terbata-bata.

3. Ketika anak terlalu aktif

Anak yang terlalu aktif, juga perlu diwaspadai. Anak berbicara semaunya tapi orang lain tidak bisa memahami ucapannya ini juga perlu mendapatkan terapi wicara.

4. Mutisme

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved