Berita Pangkalpinang

SMP Kasih Baptist Belajar Proses Produksi Berita di Bangka Pos

Program pembelajaran tak hanya di dalam kelas tapi di luar kelas, termasuk mengetahui dunia Pers.

SMP Kasih Baptist Belajar Proses Produksi Berita di Bangka Pos
bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti
Kunjungan SMP Kasih Baptist di Bangka Pos, Rabu (11/9) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kevas Sinatrya siswa kelas 8 SMP Kasih Baptist aktif mendokumentasikan kegiatannya selama berkunjung di Kantor Bangka Pos Group Jl. KH Abdurahman Siddik No 1B Pangkalpinang, Rabu (11/9) bersama puluhan temannya.

Selama kegiatan tanya jawab bersama, Kevas rajin mencatat, memfoto dan merekam tiap penjelasan dari News Manager Bangka Pos Rusmiadi.

"Seru kunjungan di Bangka Pos, jadi tau proses buat berita. Ini kita foto-foto karena dikasih tugas juga soal kunjungan kita untuk tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia," ujar Kevas saat melihat Ruang Redaksi Bangka Pos.

Kepala Sekolah SMP Kasih Baptist, Randy Deril Wenas mengatakan memilih media Bangka Pos sebagai salah satu untuk Field Trip. Program pembelajaran tak hanya di dalam kelas tapi di luar kelas, termasuk mengetahui dunia Pers.

"Bangka Pos ini tempat yang tepat untuk mengetahui Dunia Pers. Biar mereka (siswa SMP Kasih Baptis) tau bahwa proses produksi berita itu gak mudah. Dan tau mana sumber berita yang tepat dan tidak tepat atau membedakan berita hoaks dan berita yang dapat dipercaya," ujar Sekolah SMP Kasih Baptist, Randy Deril Wenas.

Keingintahuan Siswa SMP Kasih Baptist semakin besar saat ingin megetahui perbedaan media online dan media cetak di Bangka Pos.

"Sekarang Era digital, Apakah koran masih dibutuhkan? tanya salah satu siswa SMP Kasih Baptist.

News Manager Bangka Pos Rusmiadi menjelaskan di era digital media semakin kian menyesuaikan diri dan bertransformasi pada digital.

Media online dan media cetak memiliki kelebihan masing-masing. media online menyajikan kecepatan berita sementara media cetak menghadirkan berita yang lengkap, akurat dan terfverifikasi. .

"Internet kini sudah menjamur, Bangka Pos berupaya menyesuaikan diri. Di cetak kita juga menyajikan visualisasi yang semakin menarik. Seperti ini banyak kan foto-fotonya, jadi lebih menarik kan?" tanya News Manager Bangka Pos Rusmiadi yang dijawab kompak setuju siswa-siswi SMP Kasih Baptist

(bangkapos.com/Ardhina Trisila Sakti)

Penulis: Ardhina TS (O1)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved