Terjadi Keributan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Begini Penjelasan Pihak Bandara

Keributan yang terjadi antara satu penumpang, dan petugas bandara Depati Amir Pangkalpinang hari ini sempat tersebar di grup WhatsApp

Terjadi Keributan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Begini Penjelasan Pihak Bandara
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Heriyanto, GM Sriwijaya Wilayah Sumatera. Rabu, (11/9/2019) 

Terjadi Keributan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Begini Penjelasan Pihak Bandara

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keributan yang terjadi antara satu penumpang, dan petugas bandara Depati Amir Pangkalpinang hari ini sempat tersebar di grup WhatsApp, Rabu, (11/9/2019).

Hal ini dikarenakan keterlambatan keberangkatan yang membuat satu penumpang marah. Seharusnya airlines Sriwijaya SJ 071 berangkat pukul 08.20 WIB akan tetapi baru bisa berangkat pukul 11.30 WIB.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II, Chuanda membenarkan adanya insiden tersebut di Gate 1.

"Pihak bandara berusaha mengantisipasi, serta mengkoordinasi dengan pihak airlines. Hal itu pun sudah teratasi dengan baik, dan tidak berkelanjutan. Pengelola bandara memohon maaf atas ketidaknyamanan penumpang. Harapannya hal seperti ini tidak terjadi lagi," ungkap

General Manager (GM) Sriwijaya wilayah Sumatera, Heriyanto membenarkan adanya keterlambatan penerbangan airlines tersebut.

"Benar ada sedikit keterlambatan penerbangan. Mengapa hal itu terjadi, pada prinsipnya kami nengutamakan safety dan security. Ada hal yang mengharuskan kita dari sisi operasional pesawat melengkapi beberapa dokumen dan orang yang berkompeten untuk melakukan inspeksi terhadap pesawat," ungkap Heriyanto.

Heriyanto mengatakan pesawat tidak ada masalah, cuma beberapa dokumen administrasi yang perlu dipenuhi. Untuk menunggu proses administrasi tersebutlah yang menyebabkan keterlambatan penerbangan.

"Mohon maaf kepada penumpang, khususnya di Bangka atas kejadian hari ini. Harapanya kedepan akan diperbaiki," ungkap Heriyanto.

Heriyanto juga mengucapkan terima kasih kepada EGM Angkasa Pura II, Chuanda yang memberi dukungan, dan mengkoordinasi. Mengenai perlakuan petugas yang sempat terpancing emosi menanggapi penumpang tersebut akan dievaluasi terlebih dahulu, tetapi sudah diberi teguran.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved