Habibie Meninggal Dunia

Warga Pintu Air Pasang Bendera Setengah Tiang Sebagai Penghormatan Kepada BJ Habibie

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Habibie, Rusman, salah seorang warga memasang bendera merah putih setengah tiang.

Warga Pintu Air Pasang Bendera Setengah Tiang Sebagai Penghormatan Kepada BJ Habibie
Bangkapos/irakurniati
Warga Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, memasang bendera merah putih setengah tiang sebagai penghormatan terakhir kepada BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD 

BANGKAPOS.COM - Indonesia berduka, kehilangan sosok negarawan terbaik, Bacharuddin Jusuf Habibie. Presiden ketiga Republik Indonesia ini meninggal dunia setelah dirawat intensif di RSPAD pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB.

Kepergian BJ Habibie turut dirasakan hampir seluruh penduduk Indonesia, tak terkecuali warga Kelurahan Pintu air, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Habibie, Rusman, salah seorang warga memasang bendera merah putih setengah tiang.

Kabar duka ini diketahuinya sedari pulang menunaikan ibadah salat magrib di masjid setempat. Rusman bergegas menuju ke rumah nya, ganti baju. lalu mencari bendera merah putih kemudian memasangnya dengan kayu sepanjang tiga meter dan menancapkan di pekarangan rumah.

"Habibie meninggal, saya mau masang bendera setengah tiang. Ini hanya inisiatif saja karena kehilangan negarawan Indonesia seperti beliau," ujar Rusman seraya memasang bendera.

Bagi dia, Habibie merupakan sosok inspiratif dan tokoh negara yang memberikan pengaruh kepada semua orang dari karya dan buah pemikirannya.

Habibie menjadi satu di antara orang cerdas di dunia yang dikagumi banyak orang. Wajar saja, ketika mendapati kabar ini, Rusman langsung menyalakan televisi dan membaca berita dimedia online untuk mengetahui pembaharuan informasi mengenai suami Ainun itu.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved