Bupati Markus Hadiri Pawai Budaya Meriahkan HUT ke-285 Kota Muntok

Bupati Bangka Barat, Markus SH, turut hadir di panggung utama menyaksikan semarak pawai budaya

Bupati Markus Hadiri Pawai Budaya Meriahkan HUT ke-285 Kota Muntok
Ist
Bupati Markus SH berfoto bersama peserta pawai budaya dari Sekretariat Daerah, Kamis (12/9). 

MUNTOK - Bupati Bangka Barat, Markus SH, turut hadir di panggung utama menyaksikan semarak pawai budaya yang diikuti sebanyak 25 regu terdiri dari kategori SD, SMP, komunitas, OPD, dan berbagai suku di Bangka Barat, Kamis (12/9/2019).

Pawai budaya yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-285 Kota Muntok ini turut disaksikan ratusan warga Muntok yang berjejer di sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai.

Para peserta pawai budaya tampak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah serta menyuguhkan seni tarian tradisional. Tak ketinggalan, penampilan marching band dari para siswa yang turut berpartisipasi.

Gita Santa Maria Muntok saat melintasi panggung utama di Lapangan Gelora
Gita Santa Maria Muntok saat melintasi panggung utama di Lapangan Gelora (Ist)

Bupati Markus mengatakan, display atraksi yang disuguhkan para peserta pawai menegaskan komitmen kebhinekaan dan menciptakan ruang-ruang dialog antar warga.

“Melalui pawai budaya ini, kita perteguh kedamaian, kebersamaan yang telah terjaga, sebab merajut persatuan kesatuan adalah modal kita untuk membangun Kota Muntok dan Bangka Barat. Ini harus menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat 2021," kata Bupati Markus.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved