Berita Pangkalpinang

Cegah Tangkal Radikalisme/Separatism Korem 045/Gaya Gelar Komsos

Tindakan radikalisme yang mengarah kepada aksi terorisme merupakan musuh bersama yang perlu disikapi secara bersama-sama

Cegah Tangkal Radikalisme/Separatism Korem 045/Gaya Gelar Komsos
Ist/Korem 045/Gaya
Letkol Inf Suhardi saat memberikan arahan di hadapan para kades, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para undangan lainya saat acara Komsos, Kamis (12/9/2019) di Makorem 045/Gaya 

BANGKAPOS.COM-- Tindakan radikalisme yang mengarah kepada aksi terorisme merupakan musuh bersama yang perlu disikapi secara bersama-sama, sehingga penangananya tidak hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum, melainkan juga membutuhkan peran serta semua elemen masyarakat

Oleh karenanya seiring hal itu pula, pihak Korem 045/Gaya, Kamis (12/9/2019) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yakni Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme.

Kegiatan tersebut sebagaimana disampaikan Kapenrem 045/Gaya, Kapten Adi Kurniawan, Kamis (12/9/2019) di Gedung Serbaguna Makorem Danrem 045/Gaya, Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman melalui Kasiterem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi mengatakan jika kegiatan pembinaan Komsos dilaksanakan adalah kemanunggalan antara TNI dan rakyat untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya paham radikalisme/separatisme.

“Melalui kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial Cegah tangkal Radikalisme/Separatisme,
Kita Perkokoh Mentalitas dan pemahaman Pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme Separatisme dalam rangka mewujudkam alat juang pertahanan yang tangguh," kata Suhardi.

Acara tersebut juga dihadiri antara lain para kepala desa di wilayah Bangka Tengah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan lainnya. (Bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved