Berita Bangka Tengah

Dapat Bantuan 100 Unit LPJU PLTS dari Kementerian ESDM, Kadisperkimhub Ingatkan Warga Jangan Dijarah

Disperkimhub Bangka Tengah akan upayakan 80 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dengan sumber PLN.

Dapat Bantuan 100 Unit LPJU PLTS dari Kementerian ESDM, Kadisperkimhub Ingatkan Warga Jangan Dijarah
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin 

BANGKAPOS.COM-- Disperkimhub Bangka Tengah akan upayakan 80 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dengan sumber PLN. Selain itu juga akan pasang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Kepala Disperkimhub Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin menyebutkan LPJU yang akan dipasang di Bangka Tengah yakni 100 unit dan akan dipasang di 100 titik di Kabupaten Bangka Tengah.

"Tahun ini kita mendapat bantuan sebanyak 100 unit PJU PLTS dari Kementerian ESDM dan akan segera kita pasang se-Bangka Tengah," jelas Ari pada Kamis, (12/9/2019).

Namun saat ini lanjut Ari, proses pemasangan masih belum dapat dilakukan karena masih dalam tahapan pelelangan untuk proses pemasangan di lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Ari menyebutkan dalam waktu dekat proses lelang akan selesai dan pemasangan akan disegerakan agar titik-titik jalan kabupaten yang belum mendapatkan penerangan yang maksimal dapat diberikan penerangan.

"Target kami adalah agar jalan-jalan yang belum mendapatkan penerangan dapat dipasang lampu jalan agar lebih nyaman bagi pengguna jalan," beber Ari.

Ari juga berharap setelah adanya pemasangan lampu,  masyarakat Bangka Tengah dapat menjaga aset yang telah disediakan oleh pemerintah, jangan malah dijarah dan dicuri sehingga merugikan semua pihak. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved