Berita Pangkalpinang

Diduga Bocor, Razia Gabungan di TPA Parit Enam Sepi

Saat mereka datang ke lokasi ternyata tidak ada aktivitas penambangan di lokasi ini, bahkan peralatan untuk menambang sebagian tidak ada di tempat.

Diduga Bocor, Razia Gabungan di TPA Parit Enam Sepi
bangkapos.com/Nordin
Tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, TNI AD, PM, Pol PP dan Polres Pangkalpinang melakukan razia Tambang Inkonvensional (TI) di tempat pembuangan akhir (TPA) Parit Enam, Pangkalpinang, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, TNI AD, PM, Pol PP dan Polres Pangkalpinang melakukan razia Tambang Inkonvensional (TI) di tempat pembuangan akhir (TPA) Parit Enam, Pangkalpinang, Kamis (11/9/2019)

Saat mereka datang ke lokasi ternyata tidak ada aktivitas penambangan di lokasi ini, bahkan peralatan untuk menambang sebagian sudah tidak ada di tempat.

"Ternyata setelah kami datangi lokasi, tidak ada aktivitas penambangan, termasuk peralatannya. Kemungkinan razia gabungan ini bocor," sebut Kabag OPS Polres Kompol J. Sitohang Pangkalpinang, memberi keterangan pada bangkapos.com

Menurutnya kalau dilihat dari aktivitas penambangan di lokasi tersebut, kemungkinan besar kemarin pekerja masih beroperasi, karena sebagian barang-barang masih ada seperti mesin.

Dalam pengamatan pihaknya jumlah tambang yang beroperasi ada sekitar 10 buah, dan semuanya tidak beroperasi saat tim gabungan mendatanginya.

"Ketika di lokasi tim menemukan delapan ponton dan itu langsung ditindak tegas dengan dimusnahkan," sebutnya

Seandainya pihaknya mendapati pelaku maka mereka akan dikenakan sanksi berupa undang-undang Minerba, Pertambangan, dan Perda karena wilayah Pangkalpinang bebas tambang.

" Kami menyayangkan tidak ada orang, barang-barang untuk menambang juga sudah tidak ada lagi di lokasi," ucap

" Info pengaduan masyarakat sudah beberapa hari lalu, sudah beberapa kali, dari itu kami berkoordinasi dgn rekan-rekan TNI Pol PP untuk melaksanakan razia gabungan," lanjutnya

Dia pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan penambangan di wilayahnya TPA atau tempat lainnya di Pangkalpinang, jika kedapatan maka pihaknya akan melakukan penindakan.

(bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved