BJ Habibie Meniggal Dunia

Dimata Rio Setiady, Tangan Dingin BJ Habibie Mampu Selamatkan Indonesia dari Keterpurukan Ekonomi

Sosok BJ Habibie begitu berkesan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Kepergiannya menghadap Ilahi tentu menyisakan duka

Dimata Rio Setiady, Tangan Dingin BJ Habibie Mampu Selamatkan Indonesia dari Keterpurukan Ekonomi
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady 

BANGKAPOS.COM-- Sosok BJ Habibie begitu berkesan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Kepergiannya menghadap Ilahi tentu menyisakan duka mendalam bagi bangsa ini.

Presiden ketiga Republik Indonesia yang dikebal sebagai Bapak Teknologi Indonesia itu, diakui Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady sebagai seorang negarawan yang hadir di tengah-tengah bangsa Indonesia ketika bangsa sedang mengalami sebuah transisi demokrasi.

"Memang kepemimpinan beliau cukup singkat namun sangat memberikan arti bagi masyarakat Indonesia," ujar Rio saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (12/9/2019).

Bagi politisi PKS itu, pada diri BJ Habibie terdapat kecerdasan seorang ilmuwan ketangguhan seorang pemimpin, kesetiaan seorang suami dan dan seorang kepala keluarga yang sukses membina keluarganya.

Meskipun menjabat sebagai Presiden RI tidak sampai dua tahun, namun tangan dingin Habibie dapat menyelamatkan ekonomi Indonesia yang pada waktu itu cukup terpuruk. Dengan pembawaannya sebagai seorang ilmuwan dan teknokrat, dalam setiap kebijakan diambil dengan perhitungan yang matang dan cermat.

Dimata Rio, Habibie merupakan orang yang besar jiwanya walaupun tetap terdapat kekurangan sebagai seorang manusia, namun yang terlihat yakni sosok Habibie telah memberikan yang terbaik kepada bangsa ini. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved