Dinas PUPR Bangka Belitung Harap Pemkab Babar Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Embung

Anggaran untuk menanggulangi banjir di Kota Muntok dengan membangun embung atau kolong retensi sudah dianggarkan oleh Dinas PUPR Babel

Dinas PUPR Bangka Belitung Harap Pemkab Babar Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Embung
dok bangka pos
Kepala Dinas PUPR Babel Noviar Ishak 

Dinas PUPR Bangka Belitung Harap Pemkab Babar Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Embung

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Anggaran untuk menanggulangi banjir di Kota Muntok dengan membangun embung atau kolong retensi sudah dianggarkan oleh Dinas PUPR Babel dan disetujui oleh Komisi III DPRD Babel.

Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar Ishak mengharapkan agar pemerintah Kabupaten Bangka Barat segera menyelesaikan proses pembebasan lahan sekitar 2 hektar di lokasi proyek embung.

“Lahannya harus cepat diselesaikan. Kalau sudah siap, kita langsung kerjakan. Dari BMKG diperkirakan hujan dari arah Barat dan diperkirakan mulai Oktober. Makanya kita minta segera diselesaikan,” ujar Noviar.

Bila proyek ini berjalan lambat, maka dikhawatirkan kota Muntok dan sekitar bakal terkena banjir lagi. Dan ini tidak diharapkan oleh masyarakat.

Lanjut Noviar, bila pembebasan lahan sekitar 2 hektar selesai, proses lelang proyek diperkirakan mulai November atau Desember.

“Kalau lelang proyek selesai tahun ini juga, Februari kita sudah mulai teken kontrak pengerjaan proyek embung itu,” kata Noviar.

Terkait persiapan lainnya, Noviar mengatakan bahwa untuk proyek embung di Muntok sudah ada studi kelaiakannya.

Hanya saja tinggal ada beberapa review atau peninjauan kembali.

“Cuma perubahan sedikit saja. Jadi proyek embung ini tidak hanya embung begitu saja, tetapi akan dijadikan juga tempat wisata,” ujar Noviar.

(Bangka Pos / Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved