Empat Kawasan di Kabupaten Bangka Alami Kebakaran Siang Ini

Empat lokasi di Kabupaten Bangka Kamis Kamis (12/8/2019) siang ini terjadi kebakaran. Lokasi kebakaran pertama terjadi di

Empat Kawasan di Kabupaten Bangka Alami Kebakaran Siang Ini
IST/AKP Surya Dharma Putra
Suasana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Padang Siput Belinyu Bangka, Kamis (12/9/2019). 

Empat Kawasan di Kabupaten Bangka Alami Kebakaran Siang Ini

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Empat lokasi di Kabupaten Bangka Kamis Kamis (12/8/2019) siang ini terjadi kebakaran.

Lokasi kebakaran pertama terjadi di kawasan Jl Perbakin Imam Bonjol Sungailiat, kebakaran kedua di Jl Lintas Timur Merawang, kebakaran ketiga di Padang Siput Belinyu dan kebakaran keempat di Pantai Tikus Desa Rebo Sungailiat Bangka.

"Informasi hari ini terjadi kebakaran lahan belukar di dekat pemukiman di Jl Perbakin Imam Bonjol Sungailiat. Sedangkan kebakaran kedua di Jl Lintas Timur Merawang Bangka," kata Kepala Kantor Satpol PP Bangka, Dalyan Amrie diwakili Kabid Damkar, M Fauzie, Kamis (12/9/2019).

Fauzie mengaku sudah mengerahkan sejumlah personil menggunakan mobil penyemprot api atau blankwir dan mobil tangki air. Namun belum selesai melakukan pemadamanan api, pihaknya kembali menerima laporan baru."Nich barulah ada telepon lagi dari Babinsa ada Karhutla lagi di sekitar Puri Rebo (Bukit Pantai Tikus Desa Rebo)," tambah Fauzie.

Sementara itu dari Utara Pulau Bangka, tepatnya Kecamatan Belinyu dilaporkan juga terjaidi kebakaran hutandan lahan (Karhutla). Karhutla di Belinyu kali ini masih berlangsung. Sedangkan sejumlah pihak masih berupaya memadamkan kobaran api.

"Informasi kebakaran di Belinyu, cuma ada di Padang Siput. Apakah ada atau tidak rumah warga yang kena lalap api, kita masih cek dulu," tambah Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kapolsek Belinyu, AKP Surya Dharma Putra kepada Bangka Pos, Kamis (12/8/2019) siang.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved