Berita Bangka Tengah

Hormati BJ Habibie, Semua Lembaga Pemerintahan di Bangka Tengah Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Hari ini Kamis, (12/9/2019) semua lembaga pemerintahan di Bangka Tengah dan beberapa perumahan warga mengibarkan bendera setengah tiang.

Hormati BJ Habibie, Semua Lembaga Pemerintahan di Bangka Tengah Kibarkan Bendera Setengah Tiang
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bendera Setengah Tiang yang Dikibarkan di Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah Sebagai Penghormatan Atas Meninggalnya BJ Habibie 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari ini Kamis, (12/9/2019) semua lembaga pemerintahan di Bangka Tengah dan beberapa perumahan warga mengibarkan bendera setengah tiang.

Pengibaran bendera setengah tiang tersebut dilakukan sebagai penghormatan dan penghargaan kepada Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharddin Jusuf Habibie yang menutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta dalam usia 83 tahun.

Sebagai bentuk penghargaan kepada Presiden Ketiga Indonesia itu, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia melayangkan surat edaran untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang.

Berdasarkan surat edaran dengan nomor B- 1010/M. Sesneg/Set/TU.00/09/2019, pimpinan lembaga negara, petinggi negara lainnya, gubernur, bupati dan walikota di seluruh Indonesia untuk memberikan penghormatan setinggi tingginya BJ Habibie yang pernah menjabat sebagai pemimpin di Indonesia dan juga sebagai putera terbaik bangsa.

Untuk itu Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meminta agar semua pimpinan lembaga pemerintahan, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Tengah untuk sesegera mungkin mengibarkan bendera setengah tiang di tiap-tiap lembaga sebagai penghormatan terhadap BJ Habibie.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved