Berita Bangka Selatan

Kagumi BJ Habibie, Thin Nyam Min Pemilik Toko di Toboali Pasang Bendera Setengah Tiang

Jalan utama yang didominasi oleh pertokoan tersebut terlihat kompak memasang bendera setengah tiang

Kagumi BJ Habibie, Thin Nyam Min Pemilik Toko di Toboali Pasang Bendera Setengah Tiang
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Bendera setengah tiang di sepanjang Jl Jendral Sudirman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bendera setengah tiang terlihat berkibar di sepanjang Jl Jendral Sudirman Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kamis (12/9).

Jalan utama yang didominasi oleh pertokoan tersebut terlihat kompak memasang bendera setengah tiang sebagai tanda penghormatan dan rasa berkabung atas wafatnya satu diantara putra terbaik BJ Habibie.

Satu diantara pemilik toko tersebut adalah Thin Nyam Min, ia mengatakan jika ia adalah satu diantara pengagum penemu pesawat yang memiliki julukan Mr. Crack tersebut.

Jasa dan kehebatan BJ Habibi bagi bangsa ini menurutnya sangat luar biasa, dan patut menjadi contoh bagi generasi penerus bangsa.

Sehingga ia dengan sukarela dan senang hati mengindahkan imbauan pemerintah untuk mengibarkan bendera setengah tiang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Presiden Ke-3 Republik Indonesia tersebut.

Bahkan ia mengatakan jika meskipun tidak ada imbauan dari pemerintah, ia tetap akan memasang bendera setengah tiang di depan tokonya. Baginya sangat lucu dan keterlaluan jika ada yang merasa keberatan memasang bendera setengah tiang, padahal jasa Habibie sangat besar bagi bangsa Indonesia.

"Masa buat putra terbaik bangsa yang sudah berkontribusi banyak bagi bangsa ini, kita masih keberatan. Padahal hanya mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai tanda penghormatan kita," ujar Thin, Kamis (12/9) kepada bangkapos.com 

Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Kantor Pemkab Bangka Selatan
Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Kantor Pemkab Bangka Selatan (bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengimbau agar Pemkab dan masyarakat Bangka Selatan untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Sebagai tanda berkabung atas wafatnya satu diantara putra terbaik Indonesia BJ Habibie, pagi ini dari pantauan bangkapos.com, kantor Pemkab maupun kantor di beberapa dinas sudah mengibarkan bendera setengah tiang.

Tak hanya di kantor-kantor dinas Pemkab Basel, kantor DPRD Basel pun ikut mengibarkan bendera Setengah tiang yang sesuai dengan surat edaran Mentri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, agar pengibaran bendera tersebut dapat berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 12-14 Sepetember 2019.

Sekretaris DPRD Basel Hartini mengatakan jika pengibaran bendera setengah tiang ini sesuai dengan surat edaran yang sudah ia terima, dan sudah sejak pagi hari bendera setengah tiang tersenut terpasang di kantor DPRD Basel.

"Ini sebagai penghormatan sekaligus rasa berkabung DPRD Basel atas meninggalnya Presiden Ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie," ujar Hartini, Kamis (12/9) di ruang kerjanya.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved