Kapolres Bangka Instruksikan Seluruh Polsek Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

Meninggalnya Presiden ketiga RI, Prof DR BJ Habibie, Rabu (11/9/2019) tak hanya menguras duka rakyat Indonesia, namun juga jajaran kepolisian.

Kapolres Bangka Instruksikan Seluruh Polsek Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari
IST/Kiriman AKBP Aris Sulistyono
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono. 

Kapolres Bangka Instruksikan Seluruh Polsek Kibarkan Bendera Setengah Tiang Selama 3 Hari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meninggalnya Presiden ketiga RI, Prof DR BJ Habibie, Rabu (11/9/2019) tak hanya menguras duka rakyat Indonesia, namun juga jajaran kepolisian.

Terkait itu pula, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengumandangkan sebuah perintah bagi seluruh bawahannya, Kamis (12/9/2019).

Kapolres menyerukan sebuah intruksi kepada para Kabag, Kasat hingga Kapolsek di jajaran kepolisian resort ini agar mengibarkan bendara merah putih setengah tiang.

"Saya selaku Kapolres Bangka menginstruksikan agar melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang di Mapolres Bangka dan seluruh Mapolsek jajajaran selama tiga hari," kata Kapolres kepada Bangka Pos, Kamis (12/9/2019).

Perintah pengibaran bendera merah putih tersebut tentu saja memilki makna dan tujuan mendalam.

"Yaitu dengan maksud untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum BJ Habbie, Presiden RI yang ketiga yang telah meninggal dunia," kata Kapolres.

Pemasangan bendera sebagai rasa penghormatan dan nasionalisme serta jiwa kebangsaan mengingat Habibie semasa hidup merupakan bapak demokrasi dan teknologi Indonesia yang membawa perubahan teknologi lebih baik di negeri ini. "Tak hanya di Indonesia, namun juga di dunia internasional," kata Kapolres

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved