Berita Pangkalpinang

Kolong Selindung Alternatif Sumber Air di Musim Kemarau yang Belum Kering

Hampir setiap hari puluhan kendaraan truk tangki, truk dan pick up yang membawa tangki plastik kapasitas 1.000 liter atau 1 ton dan drum-drum plastik

Kolong Selindung Alternatif Sumber Air di Musim Kemarau yang Belum Kering
bangkapos.com/Edwardi
Aktivitas pengambilan air di Kolong Selindung Kota Pangkalpinang menggunakan pompa air yang dibawa sendiri. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Pada musim kemarau panjang yang terjadi saat ini sudah banyak warga yang kesulitan mencari sumber air untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan proyek pembangunan.

Salah satu kolong sumber air yang masih bisa digunakan masyarakat Kota Pangkalpinang, yakni Kolong Selindung yang terletak tidak jauh dari persimpangan jalan Selindung menuju ke arah Jalan Lintas Timur.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan air mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Pangkalpinang juga terkadang menggunakan sumber air dari Kolong Selindung ini.

Hampir setiap hari puluhan kendaraan truk tangki, truk dan pick up yang membawa tangki plastik kapasitas 1.000 liter atau 1 ton dan drum-drum plastik mengambil air dari Kolong Selindung.

Yandi, warga Pangkalpinang yang mengambil air di Kolong Selindung mengaku hampir setiap hari mengambil air di Kolong Selindung menggunakan dump truk yang membawa tangki plastik.

"Air ini untuk keperluan proyek pak, bukan untuk kebutuhan rumah sehari-hari," kata Yandi.

Diakuinya, saat musim kemarau panjang ini sudah banyak sumber air yang kering, tetapi air di Kolong Selindung ini masih ada dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

"Ngambil air disini gratis hanya saja kita harus bawa mesin pompa sendiri untuk menyedot air ke tangki atau drum plastik dalam mobil," tukasnya.

(bangkapos com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved