Berita Bangka Tengah

Paskibraka Bangka Tengah 2019 Ikut Wisata Nusantara Setelah Emban Tugas Negara

-Pemerintah Daerah Bangka Tengah mengajak anggota Paskibraka Bangka Tengah Angkatan 2019 untuk wisata nusantara.

Paskibraka Bangka Tengah 2019 Ikut Wisata Nusantara Setelah Emban Tugas Negara
Ist/Dinas Pariwisata Bangka Tengah
Kegiatan Wawasan Nusantara Paskibraka Bangka Tengah Angkatan 2019 di Monumen Nasional 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Daerah Bangka Tengah mengajak anggota Paskibraka Bangka Tengah Angkatan 2019 untuk wisata nusantara.

Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Bangka Tengah, yang telah sukses mengemban tugas negara.

Sekitar 35 orang Anggota Paskibraka Bangka Tengah Angkatan 2019 bersama dengan pelatih dan panitia pelaksana diajak melakukan perjalanan wisata nusantara ke beberapa tempat di DKI Jakarta sebagai ajang untuk menambah pengetahuan tentang wawasan Keindonesiaan.

Kepala Dinas Pariwisata yang juga sebagai Panitia Pelaksana HUT Ke-74 Republik Indonesia di Bangka Tengah, Zainal menyebutkan wisata nusantara dilakukan sejak Selasa hingga Kamis (10-12/9/2019).

"Kami membawa Paskibraka Bangka Tengah Angkatan 2019 untuk mengunjungi tempat bersejarah seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monumen Nasional (Monas) dan Musem Kota Tua," kata  Zainal ketika dihubungi melalui telepon pada Kamis, (12/9/2019).

Zainal menyebutkan pemilihan beberapa tempat tersebut bukanlah tanpa alasan karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang menyimpan sejarah Indonesia yang menjadi ladang pengetahuan.

Seperti dii TMII, Zainal menyebutkan di sana terdapat miniatur Indonesia, tersedia rumah adat dari semua provinsi di Indonesia dan beberapa museum hingga patiwisata lainnya.

Demikian juga di Monas, anggota Paskibraka Bangka Tengah 2019 diajak mengunjungi Monas untuk belajar sejarah Indonesia dan juga untuk mendengarkan rekaman pembacaan Proklamasi oleh Presiden Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno.

"Kami juga mengajak anak-anak kebanggaan Bangka Tengah ini untuk berlibur ke Kawasan Kota Tua untuk menyambangi beberapa museum yang ada disana dan juga mengajak mereka ke Taman Impian Jaya Ancol," lanjut Zainal.

Zainal berharap dengan wisata nusantara ini, dapat menambah pengetahuan sejarah anggota Paskibraka Bangka Tengah 2019 dan juga menjadi pengalaman hidup bagi anggota Paskibraka Bangka Tengah Angkatan 2019.

"Sebelum berhasil mengibarkan bendera, mereka lebih diberikan latihan selama lebih kurang 20 hari, wisata ini kita berikan sebagai apresiasi dan penghargaan karena mereka telah berhasil mengemban tugas dalam pengibaran bendera saat peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Bangka Tengah beberapa waktu lalu," tandasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved