Berita Pangkalpinang

Petugas Damkar Pangkalpinang Padamkan Kebakaran Semak Belukar Simpang Selindung

Kebakaran hutan dan lahan ini terjadi karena api yang membakar tumpukan sampah di sekitar persimpangan Selindung menjalar ke semak belukar

Petugas Damkar Pangkalpinang Padamkan Kebakaran Semak Belukar Simpang Selindung
bangkapos.com/Edwardi
Petugas mobil damkar mengisi kembali air di Kolong Selindung usai memadamkan api kebakaran semak belukar di simpang Selindung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang berhasil memadamkan api akibat kebakaran semak belukar di persimpangan Kelurahan Selindung, Kamis (12/09/2019).

Damkar Kota Pangkalpinang mengerahkan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api yang membakar semak belakar tersebut.

"Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ini terjadi karena api yang membakar tumpukan sampah di sekitar persimpangan Selindung menjalar ke semak belukar yang ada di sekitarnya," kata Sahron Harahap alias Ucok, Kabid Damkar Dinas Satpol PP Kota Pangkalpinang usai kejadian, Kamis (12/09/2019).

Diungkapkannya, petugas damkar mendapatkan laporan kejadian ini dari petugas Bhabinkamtibmas, yang minta petugas damkar meluncur ke TKP.

"Kita khawatir bila tidak cepat ditangani api akan semakin membesar dan kebakaran meluas. Selain itu asap kebakaran dikhawatirkan mengganggu pandangan pengemudi kendaraan yang lewat di jalan raya," tukasnya.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved