Berita Pangkalpinang

Sat Lantas Polres Pangkalpinang Keluarkan 1.598 Surat Tilang Selama Operasi Patuh Menumbing 2019

Satlantas Polres Pangkalpinang telah mengeluarkan sebanyak 1.598 surat tilang kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas.

Sat Lantas Polres Pangkalpinang Keluarkan 1.598 Surat Tilang Selama Operasi Patuh Menumbing 2019
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Anggota Satlantas Polres Pangkalpinang memberikan surat tilang usai melanggar rambu lalu lintas di Jalan Theresia, Senin (9/9/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Sejak digelarnya Operasi Patuh Menumbing 2019, pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019, Satlantas Polres Pangkalpinang telah mengeluarkan sebanyak 1.598 surat tilang kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas.

Dari 1.598 surat tilang yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Pangkalpinang tersebut, baik roda dua maupun roda empat.

Kasatlantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana menuturkan, selama 14 hari digelarnya operasi patuh menumbing 2019, ada 1598 lembar surat tilang yang telah kita keluarkan.

"Jumlah surat tilang yang kita keluarkan ada 1598 bagi pengendara yang melakukan pelanggaran di jalan raya, dengan rincian 1.344 untuk kendaraan roda dua dan 170 untuk kendaraan roda empat, adapun kendaraan yang diangkut sebanyak 45," ungkap AKP Nicodemus Brahmana, Kamis (12/9/2019).

Selain itu Nico juga mengatakan, Satlantas Polres Pangkalpinang tidak hanya mengeluarkan surat tilang, tapi juga mengeluarkan surat teguran sebanyak 381.

"Rata-rata pelangggaran yang dilakukan pengendara seperti, tidak mengunakan helm sebanyak 316 pelanggaran, menerobos rambu-rambu lalulintas sebanyak 554 pelanggaran, mengunakan handpone (HP) saat berkendara sebanyak 2 pelanggaran dan mengunakan kendaran masih di bawah umur sebanyak 51 pelanggaran," jelas Nico.

Menurutnya, selama 14 hari digelarnya operasi patuh menumbing 2019, pihaknya menggelar razia tidak hanya di satu titik saja, namun di beberapa titik yang dianggap rawan serta banyak pelangggaran yang dilakukan pengendara.

"Kita berharap kepada masyarakat ke depannya, untuk lebih menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, agar lebih mematuhi aturan, karena keselamatan bukan untuk diri kita sendiri akan tetapi untuk orang lain," imbau Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana. (Bangkapos.com/Cr3)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved