Satlantas Bangka Tengah Keluarkan Total 783 Surat Tilang dan Teguran Selama Operasi Patuh Menumbing

Operasi Patuh Menumbimg 2019 yang digelar mulai dari 29 Agustus hingga 11 September 2019 akhirnya telah berakhir.

Satlantas Bangka Tengah Keluarkan Total 783 Surat Tilang dan Teguran Selama Operasi Patuh Menumbing
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Operasi Patuh Menumbimg 2019 yang Digelar Oleh Satlantas Polres Bangka Tengah beberapa waktu lalu di Kecamatan Koba 

Satlantas Polres Bangka Tengah Keluarkan Total 783 Surat Tilang dan Teguran Selama Operasi Patuh Menumbing

BANGKAPOS.COM - Operasi Patuh Menumbing 2019 yang digelar mulai dari 29 Agustus hingga 11 September 2019 akhirnya telah berakhir.

Selama menggelar operasi, Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Tengah berhasil mengeluarkan sebanyak 568 lembar penilangan terhadap pengendara kendaraan yang terjaring.

Tak hanya itu, Satlantas Polres Bangka Tengah juga telah mengeluarkan sebanyak 215 lembar peneguran terhadap pengguna jalan yang dianggap menyalahi aturan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Tengah, Iptu Waliyudin atas izin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menyebutkan pada Operasi Menumbing kali ini pihaknya berhasil mengeluarkan sebanyak total 783 lembar bagi pengendara yang melakukan pelanggaran di jalan raya, baik pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

"Sejak operasi kemarin, kita berhasil mengeluarkan penilangan sebanyak 568 penilangan dan 215 peneguran. Alhamdulillah sejak operasi yang kami lakukan itu tidak ada kecelakaan lalu lintas," ujar Iptu Waliyudin kepada bangkapos.com pada Kamis, (12/9/2019).

Lebih lanjut Iptu Waliyudin menyebutkan pelanggaran tertinggi saat operasi didominasi oleh pelanggaran yang tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 236 pelanggar.

Pengguna motor yang tak menggunakan Helm SNI disampaikan Iptu Waliyudin sebanyak 151 pelanggar. Sedangkan total kendaraan yang disita oleh pihak Satlantas akibat tak memiliki kelengkapan surat yaitu sebanyak 55 kendaraan.

Sebelumnya, Iptu Waliyudin menyampaikan pihaknya dalam pelaksanaan operasi menargetkan sebanyak 40 penilangan perharinya.

"Dalam operasi patuh tahun ini, kita menggelar razia tak hanya di satu titik, namun di beberapa titik-titik yang berbeda," ujarnya.

Iptu Waliyudin berharap dari operasi patuh ini, masyakarat sebagai pengguna jalan raya dapat mematuhi aturan di jalan raya serta tertib berlalu lintas agar kecelakaan tak terjadi.

"Kami berharap masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga tak lagi kita rasakan adanya kecelakaan di jalan raya," pungkasnya

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved